Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Ford telah memperluas dari varian Ford EcoSport yang menambahkan trim-level Aktif yang terinspirasi dari kendaraan off-road ke jajaran crossover mereka.

Ford Ecosport Active ini nantinya akan bergabung dengan Fiesta Active dan Focus Active yang ada di showroom Inggris awal tahun depan, dengan harga mulai dari 21.645 euro.

Ford menghadirkan kendaraan ini dengan perlengkapan standar meliputi EcoSport Titanium dengan hadirnya rel atap perak, lampu depan otomatis, sensor parkir belakang, kamera tampak belakang, dan sistem infotainment layar sentuh delapan inci dengan dukungan untuk Apple CarPlay dan Android Mobil.

Baca juga: Ini tampang All-New Ford EcoSport

Dikutip dari AutoExpress, Senin, Ford juga sudah memberikan pembaharuan pada bagian suspensi yang ditinggikan, kelongsong bodi plastik hitam yang kokoh, dan velg 17 inci yang unik.

Tidak hanya itu, beberapa peralatan tambahan juga hadir seperti kaca privasi belakang, bezel lampu depan yang dihitamkan, atap hitam yang kontras, dan pelapis unik dengan sisipan kulit dan jahitan biru.

Dengan menambahkan sekitar 600 euro, pembeli dapat memilih untuk meningkatkan ke spesifikasi Ford Active X. Paket ini menambahkan sistem stereo 10-speaker Bang & Olufsen, kaca spion lipat elektrik, dan keyless go. Ford juga menawarkan lima pilihan warna bodi standar, di antaranya Desert Island Blue, Luxe Yellow, dan Frozen White.

Tambahan opsional datang dari lampu depan HID (500 euro), batang derek yang dapat dilepas (500 euro) dan paket musim dingin (300 euro), yang menambahkan kursi berpemanas dan roda kemudi yang juga berpemanas.

Pembeli juga dapat menentukan paket bantuan pengemudi Ford dengan tambahan 600 euro, yang mendapatkan tambahan seperti sensor parkir depan, sistem pemantauan titik buta, dan fungsi sinar tinggi otomatis.

Ford hanya memberikan pilihan mesin, yakni mesin bensin tiga silinder 1.0 liter turbocharged. Mesinnya dapat mengembangkan torsi 170Nm, yang menurut Ford cukup untuk waktu 0–62mph 11 detik dan kecepatan tertinggi 111mph.

Baca juga: Nissan Magnite, calon pesaing Ford EcoSport dan Hyundai Venue

Baca juga: Ford India "recall" ribuan unit Ecosport

Baca juga: Komunitas Ford EcoSport nyaris bikin bengkel mandiri

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020