Dieng (ANTARA News) - Sebanyak 118 unit mobil Ford Ecosport yang tergabung dalam Ford Ecosport Community (Forescom) melakukan jambore ke kawasan wisata Dieng Jawa Tengah, Jumat.

Para peserta berasal dari berbagai cabang Forescom di seluruh Indonesia di antaranya Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

Mereka berangkat menuju Dieng secara beriringan dalam kelompok-kelompok tertentu dari Semarang, Jawa Tengah setelah sebelumnya menggelar aksi sosial di Semarang dan Demak.

Bakti Sosial dilakukan di dua tempat, pada Kamis (5/5), yakni penanaman pohon bakau di Desa Sriwulan Kecamatan Sayung, Demak, dan memberi bantuan ke Panti Asuhan SOS Children's Village di Pedalangan, Semarang.

"Total bantuan senilai Rp100 juta dalam bentuk voucher belanja, alat pemadam kebakaran, seragam sekolah, serta bibit bakau dan pemeliharaannya, dan tempat sampah," kata Humas Forescom Dany Koesoemah, Jumat.

Bantuan itu kata Dany diberikan langsung oleh anggota Forescom ke dua lokasi tersebut, termasuk melakukan penanaman pohon bakau.

Penanaman bakau serta bantuan tempat sampah dilakukan di Desa Sriwulan Sayung yang kerap dilanda banjir akibat rob air laut.

Sedangkan SOS Children's Village adalah panti yang menampung anak-anak yang kehilangan hak pengasuhan orang tua agar memperoleh hak mereka atas pengasuhan dan kasih sayang.

Selain itu jambore juga diisi dengan coaching clinic mengenai keterampilan mengemudi yang diberikan oleh GDDC (Global Defensive Driving Consulting).
.
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016