Bogor (ANTARA News) - Ford EcoSport Community (Forescom) nyaris membuka bengkel sendiri untuk perawatan dan suku cadang Ford Ecosport setelah Ford Motor Indonesia menghentikan bisnisnya di Tanah Air pada akhir Januari 2016.

"Forescom sempat akan membuka bengkel sendiri khusus untuk Ford EcoSport, terutama untuk anggota komunitas. Semuanya sudah siap, perangkat siap dan sumber daya manusia juga siap," kata Dany Kusuma selaku Humas Ford EcoSport Community usai menjajal ban Goodyear Assurance TripleMax di Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Kendati telah menyiapkan lokasi bengkel di Gading Serpong, Tangerang, namun Dany menjelaskan pihaknya menunda untuk membuka bengkel karena retail resmi Ford di Indonesia ternyata masih aktif untuk memberikan pelayanan prima.

"Namun saat ini dari pihak Ford masih aktif dan terus memberikan supportnya kepada konsumen," kata dia.

"Akhirnya rencana buka bengkelnya ditunda sementara. Retail Ford masih aktif. Tapi kami belum berniat membatalkan rencana buat bengkel, ini bentuk jaga-jaga kalau terjadi sesuatu," jelas Dany.

Pada 13 April 2016, Ford Motor Indonesia memberitahukan dalam situs resminya bahwa mereka tidak akan menutup, melakukan pembubaran atau mengakhiri operasinya di Indonesia sebelum menunjuk pihak ketiga untuk melaksanakan kewajiban pelayanan purna jual berupa ketersediaan suku cadang kendaraan bermotor di Indonesia.

"PT Ford Motor Indonesia bersama dengan jaringan dealer yang ada yang saat ini masih beroperasi dan akan tetap menyediakan konsumen Ford dengan pelayanan purna jual," demikian Ford Motor Indonesia.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016