Jakarta (ANTARA News) - Dalam waktu dekat Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan motor seri naked sports terbaru, Suzuki GSX150 Bandit. Motor kelas 150 cc ini diposisikan sebagai motor harian yang mengedepankan kenyamanan saat berkendara.

"Kami ingin memberikan pengalaman berkendara ke mana saja dengan rasa percaya diri yang tinggi," ujar Marketing Two Wheels Section Head PT. SIS, Banggas Pardede, di Jakarta, Kamis.

Suzuki GSX150 Bandit hadir sebagai alternatif pilihan bagi masyarakat yang menjadikan sepeda motor sebagai kendaraan sehari-hari. Meskipun memiliki kapasitas mesin lumayan, motor ini diklaim tetap nyaman dikendarai setiap saat.

Suzuki GSX150 Bandit memiliki rangka jok belakang yang lebih rendah 90 mm dibanding motor seri GSX sebelumnya. Dengan ketinggian jok yang lebih rendah membuat Suzuki GSX150 Bandit diyakini lebih nyaman untuk ditunggangi, baik oleh pengemudi maupun penumpang.

Motor berbobot 135 kg ini juga menggunakan desain jok menyatu serta dilengkapi handle pada bagian belakang.

Baca juga: Suzuki Bandit debut di GIIAS 2018

Untuk tenaga pacunya, motor ini dibekali tenaga besar yang dihasilkan dari mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan sebesar 14,1 kw/10000 rpm dan torsi puncak 14 Nm/9000 dengan transmisi 6 percepatan.

Pada bagian kaki-kaki, Suzuki GSX150 Bandit menggunakan ban tubeless Dunlop 17 inci dengan ring 17, berukuran 90/80-17 untuk ban depan dan 130/70-17 untuk ban belakang.

Fitur-fitur tambahan lainnya yang disematkan antara lain, enam buah sensor untuk menghasilkan bahan bakar yang irit, Suzuki easy start system untuk memudahkan menyalakan motor, dan Suzuki shuttered Key System sebagai fitur keamanan.

Selanjutnya terdapat instrumen multi fungsi dengan layar LCD (terdiri dari spedometer digital, jam, indikator posisi gear, indikator RPM, 
Twin Trip dan indikator interval oli), serta lampu depan dan lampu penerangan untuk plat nomor yang sudah LED.

Secara keseluruhan, Suzuki GSX150 Bandit memiliki dimensi panjang 2000 mm, lebar 745 mm dan tinggi 1035 mm, serta jarak sumbu roda 1300 mm dan jarak dari tanah setinggi 150 mm.

Motor ini hadir dengan empat pilihan warna, yaitu Titanium Black, Brilliant White Aura Yellow, Mettalic Matt Titanium Silver dan Stronger Red Titanium Black. Adapun terkait harga, SIS hingga kini masih merahasiakannya.

Baca juga: Suzuki Bandit 150 segera mengaspal di Indonesia
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018