Bekasi (ANTARA News) - PT. Nissan Motor Indonesia meresmikan diler keempatnya di wilayah Bekasi, Jawa Barat, dengan nama Nissan Datsun Bekasi Barat.

"Peresmian diler baru ini menunjukkan komitmen Nissan di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, di Bekasi, Rabu.

Diler ini berada di bawah manajemen PT. Mimosa Putra Abadi, yang baru ditunjuk sebagai mitra diler Nissan keenam di Indonesia.

Di diler ini, pelanggan bisa membeli berbagai model kendaraan brand Nissan maupun Datsun, termasuk New Nissan Terra dan Datsun GO live Special Version.

Baca juga: Nissan produksi Datsun di Pakistan, penjualan mulai 2019

Nissan Datsun Bekasi Barat berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman KM.32 No. 27, Kayuringin Jaya, Bekasi. Berdiri di atas lahan seluas 1100 meter persegi, diler ini memberikan tiga jenis pelayanan, yakni penjualan, perbaikan dan juga suku cadang.

Terdapat pula beberapa area yang tersedia, di antaranya area penjualan, area pengiriman dan area bengkel dengan 10 area kerja.

Diler Nissan Datsun Bekasi Barat juga telah mengadopsi Nissan Retail Concept (NRC), dimana pelanggan akan memperoleh pengalaman yang lebih berkesan saat datang mengunjungi diler. 

Konsep desain ritel ini memperlihatkan perubahan di seluruh bidang, mulai dari penjualan, servis hingga layanan finansial.

Baca juga: Datsun Cross mulai diproduksi di Pabrik Nissan Indonesia

Ada lima komponen pokok dalam Nissan Retail Concept, yaitu adanya logo ikonik "Red Nissan Tablet" pada pintu masuk showroom dan pilon, warna merah pada "Nissan Drive," terdapat berbagai area konsultasi yang nyaman, lounge premium untuk pelanggan, serta tempat serah terima kendaraan yang ekslusif.
 
Perubahan ini sekaligus sebagai bagian dari rencana jangka menengah perusahaan bertajuk Nissan M.O. V.E 2022, yang menyelaraskan seluruh diler Nissan-Datsun dengan Nissan Retail Concept.

Dengan diresmikannya diler ini, maka Nissan Datsun telah memiliki 105 diler yang beroperasi di seluruh Indonesia. Nantinya, Nissan akan mengimplementasikan Nissan Retail Concept di semua diler secara bertahap.

Baca juga: Nissan-Datsun operasikan 43 bengkel di musim mudik Lebaran

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018