Tennessee (ANTARA News) - Nissan Amerika Utara telah mengumumkan investasi sebesar 170 juta dolar AS di pabrik perakitan Smyrna, Tennessee dan Canton, Mississippi untuk mendukung produksi Altima 2019.

Dengan investasi ini, Nissan telah menginvestasikan hampir 12 miliar dolar AS di seluruh jejak manufakturnya di Amerika Serikat.

"Investasi Nissan yang terus berlanjut di fasilitas manufaktur menjadi dasar komitmen kami untuk membangun kendaraan berkualitas di AS," kata senior wakil presiden, manufaktur, manajemen rantai pasokan dan pembelian, Nissan Amerika Utara Heath Holtz.

Baca juga: Nissan Altima terbaru meluncur di tengah penurunan sedan di AS

Investasi yang dilakukan Nissan digunakan untuk meningkatkan pabrik perakitan kendaraan di Smyrna dan Canton dengan teknologi manufaktur terbaru, meliputi sistem pelaseran canggih di bengkel bodi yang memberikan fleksibilitas pada saat mengelas.

Nissan juga melakukan pembaruan pada lapisan cat dengan menggunakan polyurethane terbaru yang memberikan tampilan eksterior yang lebih tahan lama dan terbaik di kelasnya, serta peralatan kalibrasi yang membantu memastikan ketahanan dan fungsi teknologi ProPILOT Assist.

"The New Altima menetapkan standar baru untuk pasar sedan, dan kami siap membawanya ke jalan untuk pelanggan," kata Holtz. Demikian dilansir dari Newsroom Nissan Global.

Baca juga: Nissan Indonesia pindah "markas" demi efisiensi dan pertumbuhan

Baca juga: Nissan tingkatkan produksi di China hingga 40 persen

Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018