Makassar (ANTARA News) - Mitsubishi Motors ikut meramaikan pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2018 yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) Makassar di Jalan Metro Tanjung Bunga, Panambungan, Makassar. 

Mitsubishi Motors hadir di booth J - Celebes Convention Center, Makassar seluas 272 meter persegi. Di GIIAS Makassar 2018, Mitsubishi menampilkan tiga unit display yang terdiri dari model andalan mereka; model Xpander, Pajero Sport dan Triton Athlete.

“Bernuansa desain global yang didominasi warna hitam, Mitsubishi ingin mengusung tagline “Drive Your Ambition,” kata Harid Satriadi, Head of Promotion Department PT MMKSI di Makassar, Selasa.

Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono (kiri) didampingi Head of Sales and Marketing PT MMKSI Imam Choiru Cahya (kanan) meninjau mobil Triton Athlete yang dipamerkan di booth Mitsubishi di GIIAS Makassar pada Selasa. (ANTARA News/Ida Nurcahyani)


Di Makassar dan Sulawesi Selatan, Xpander telah dipesan hingga 3.220 sejak diluncurkan dan mampu meraih pangsa pasar sebesar 23 persen.

Selain Xpander, model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang mendominasi pasar Makassar dan Sulawesi Selatan adalah Pajero Sport sebagai pemimpin pasar di segmen Medium SUV dengan pangsa pasar 54 persen dan Triton 4x4 dengan pangsa pasar 50 persen.

“Ditargetkan, di GIIAS Makassar kali ini MMKSI mampu meraup angka pemesanan kendaraan (SPK) hingga 150 unit untuk seluruh varian, dengan komposisi penjualan 60-65 persen dari Xpander, 30 persen dari Pajero Sport dan sisanya dari varian yang lain seperti Triton Athlete,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group.

Sementara itu di GIIAS 2018 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, MMKSI mencatatkan SPK sebanyak 4.509 unit, melampaui target penjualan yang mereka tetapkan pada awal pameran sebanyak 3.500 unit. 

Di booth Mitsubishi GIIAS Makassar 2018, pengunjung dapat menyaksikan penampilan band akustik dan presentasi produk Mitsubishi Motors pada hari Sabtu dan Minggu 25-26 Agustus 2018.

MMKSI menyediakan dua unit untuk test drive terdiri dari model Xpander dan Outlander Sport yang bisa dicoba pengunjung untuk mendapatkan impresi berkendara.

Selain itu, pada September mendatang warga Makassar bisa menikmati kampanye baru “Xpander Tons of Real Happiness” untuk menekankan kekuatan dan fungsionalitas, di mana Small MPV berkapasitas 7 penumpang itu akan membuktikan kekuatannya dengan menarik komidi putar untuk menghadirkan konsep taman hiburan keluarga.

Baca juga: GIIAS Makassar resmi dibuka

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018