Jakarta ( ANTARA News) - Astra Financial mendulang transaksi pembiayaan kredit mobil dan motor sebesar Rp1 triliun selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 2-12 Agustus 2018 di ICE - BSD, Tangerang, Banten.

Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin, di Jakarta, Senin, menjelaskan selama ajang tersebut pihaknya menghasilkan 4.611 aplikasi pembiayaan atau setara dengan Rp1 triliun.

"Ini keikutsertaan kami yang pertama kali sebagai sponsor utama (GIIAS)," ujarnya.

Diakuinya aplikasi terbanyak tetap kendaraan roda empat (mobil) karena GIIAS merupakan pameran yang didominasi mobil baru.

Namun Astra Finance juga membukukan aplikasi pembiayaan untuk sepeda motor diantara aplikasi yang didulangnya selama GIIAS.

"Untuk sepeda motor kami menghasilkan 237 aplikasi pembiayaan," kata Suparno Djasmin.

Baca juga: Honda Forza primadona penjualan AHM selama GIIAS 2018

Selain itu Astra Finance yang di dukung penuh oleh enam lembaga jasa keuangan yaitu PermataBank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life, mendapat nasabah untuk produk terbaru Bank Permata yaitu PermataMe, dengan hasil 2.440 nasabah baru, serta 346 polis baru Asuransi Astra dan Astra Life.

Astra Finance juga bakal kembali bergabung pada pameran serupa yaitu GIIAS Makassar pada 21 - 26 Agustus dan GIIAS Surabaya.

"Pastinya Astra Financial telah menyiapkan program-program yang menarik (pada dua pameran itu),” kata Suparno Djasmin.

Pada GIIAS 2018 Astra Financial juga mendapat penghargaan sebagai booth terbaik dalam kategori industri pendukung dan usher yang bertugas di booth tersebut juga meraih Miss Auto Show kategori Congeniality.

Baca juga: Mobil-mobil terbaru yang bakal mejeng di IIMS 2018, apa saja?

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018