Tangerang (ANTARA News) - Diler kendaraan China, Donfeng Sokon (DFSK), menjamin ketersediaan sukucadang pada kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) Glory 580 yang diperkenalkan pada April 2018.

Ketersediaan sukucadang itu menjadi salah satu upaya Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK di Indonesia untuk memberikan garansi 7 tahun/150.000 km demi menyakinkan konsumen terhadap kualitas SUV itu.

"Ketersediaan sukucadang untuk servis sudah mencukupi, dalam artian kami sudah mendapatkan pasokan yang cukup dari APM (agen pemegang merek)," kata Branch Manager PT Sinar Terang Mobilindo sebagai diler resmi DFSK di Jakarta Timur, Dewi Ana, kepada wartawan di anjungan DFSK, Sabtu.

"Konsumen yang menerima kendaraan DFSK bahkan sudah ada yang melakukan servis pertama," tambah dia.

Baca juga: Glory 580 akan dapat tambahan dua varian baru

Dewi Ana mengatakan bahwa kemudahan pasokan sukucadang itu karena Sokonindo Automobile memiliki pabrik yang juga memproduksi sukucadang fast moving di Cikande, Banten.

"Pasukan dari Cikande, Banten, sehingga tidak mengalami kendala, tidak harus menunggu karena bukan impor. Cikande hanya 4 jam dari diler di Jakarta," kata dia.

Parts fast moving adalah sukucadang cepat laku yang selalu tersedia di diler antara lain komponen-komponen rem, berbagai filter, busi, van belt, berbagai oli, minyak rem, hingga lampu-lampu.

Pemilik mobil baru umumnya mengalami masalah lecet pada bumper atau spion, DFSK pun menyiapkan sukucadang itu sebagai bagian dari fast moving parts.

"Bumper, spion juga fast moving. Kami sudah stok," katanya.

Baca juga: Fungsi turbocharger pada DFSK Glory 580

Terkait sosialisasi jaringan diler di GIIAS 2018, Dewi Ana mengatakan DFSK selalu mencatat domisili tempat tinggal calon konsumen agar bisa diarahkan ke diler terdekat untuk memperoleh layanan yang cepat.

"Banyak yang dari berbagai daerah, biasanya kami tanyakan lokasi. Jika berada di Tangerang kami informasikan jaringan diler dan servisnya. Jika di luar kota, kami juga sudah ada jaringannya," kata dia.

DFSK menarketkan ketersediaan 50 jaringan penjualan hingga akhir tahun ini. Sedangkan pada GIIAS 2018, DFSK menawarkan penjualan Glory 580 dengan uang muka Rp30 juta dan booking fee Rp5 juta.

Baca juga: DFSK pamer versi modifikasi tanpa mengubah bentuk asli

Baca juga: DFSK berencana ekspor mobil ke ASEAN mulai 2019

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018