Glory 580 akan dapat tambahan dua varian baru

Rabu, 6 Juni 2018 23:05 WIB
Glory 580 akan dapat tambahan dua varian baru
DFSK Glory 580 (ANTARA News/Alviansyah)
Bandung (ANTARA News) - Pabrikan otomotif China, DongFeng Sokon (DFSK), tengah mempersiapkan dua varian baru pada produk SUV Glory 580 guna memperlebar cakupan pasarnya di Indonesia.

Dua varian Glory 580 yang akan diperkenalkan itu akan menempati posisi harga terendah mereka, sekitar Rp 220 juta, sedangkan satu model lainnya akan diposisikan di varian tertinggi seharga Rp 350 jutaan.

Saat ini, DFSK telah meluncurkan empat varian Glory 580 antara lain model Comfort seharga Rp245,9 juta (1.8 5MT), Rp282 juta (1.5Turbo CVT) dan varian Luxury Rp295 juta (1.5T 6MT) dan Rp 308 juta (CVT).

Baca juga: Tiga modal utama DFSK Glory 580 bersaing di pasar SUV Indonesia

Head of Product Plan PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar mengatakan, dua varian produk itu dihadirkan guna menambah pilihan bagi calon konsumen ingin membeli Glory 580.

"Kami juga menggarap varian tertinggi dengan harga sampai dengan perkiraan Rp350 juta. Jadi akan ada yang mengisi segmen harga antara Rp220 juta sampai Rp 350juta," kata Ricky kepada wartawan di sela-sela uji berkendara DFSK Glory 580 di Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/6).

Baca juga: DFSK siap bangun engine plant di Indonesia tahun ini

Ia menambahkan, "Tujuannya, nantinya konsumen punya banyak pilihan. Tergantung budget mereka untuk membeli mobil."

Jika rencana peluncuran dua varian baru itu terwujud, maka DFSK varian terendah akan menantang model-model SUV kecil yang dijual di bawah Rp 250 juta antara lain Daihatsu Terios maupun Toyota Rush.

Sedangkan varian tertinggi yang menurut rencana dilepas dengan perkiraan harga Rp 350 juta itu akan menantang Honda HR-V yang dijual Rp 276,5 juta hingga Rp 407,5 juta.

Kendati demikian, pihak DFSK tidak mengumumkan kapan kedua model itu akan diluncurkan di Indonesia. "Tunggu saja, itu kejutan dari kami," tutup Ricky.

Baca juga: Alasan DFSK belum mematok target penjualan

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2018

Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Perusahaan teknologi mobilitas swakemudi, Alphabet Waymo, berencana membawa layanan Robo Taxi ke Eropa setelah layanan itu diluncurkan di Amerika Serikat pada ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...