Jakarta (ANTARA News) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali menghadirkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2 - 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, sebagai bentuk kontribusi serta dukungan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia.

Melalui tema "Beyond Mobility", GIIAS akan menjadi ajang yang memberikan inspirasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satu upaya GIIAS 2018 dimulai dengan program pre-event berupa Safety & Defensive Driving  pada Selasa (8/5) di ICE–BSD.

Acara yang menyasar pengemudi pemula itu merupakan salah satu program GIIAS 2018 yang menyuguhkan inspirasi dan pemahaman tentang pentingnya berkendara aman kepada masyarakat.

Safety & Defensive Driving adalah salah satu bagian penting dalam perkembangan kendaran ke depan karena teknologi otomotif telah dipersiapkan untuk memaksimalkan keamanan berkendara, mulai dari sensor pengereman otomatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, lane assist dan sebagainya.

Program GIIAS 2018 Safety & Defensive Driving juga memberikan materi kendaraan roda dua (sepeda motor) dengan materi keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman, serta manajemen ruang dan waktu bagi pengendara motor.

Acara tersebut didukung penuh Astra Financial, Protera, CPF1 dan GT Radial dengan menghadirkan Fitra Eri, Alinka Hardianti, dan Rifat Sungkar, sebagai narasumber untuk lebih dari 200 peserta yang hadir di ruang Garuda Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Inovasi dunia otomotif

Gaikindo ingin menjadikan GIIAS sebagai media yang berkontribusi positif bagi masyarakat, menginspirasi publik agar terus mengembangkan pengetahuannya otomotif karena kendaraan akan berevolusi dari alat transportasi biasa menjadi penyokong kualitas kehidupan.

Untuk itu, Gaikindo menjabarkan GIIAS dalam sebuah tema "Beyond Mobility" yang diartikan gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sekadar alat memindahkan sebuah objek menjadi sebuah kontribusi guna mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Semangat "Beyond Mobility" dihadirkan Gaikindo lewat berbagai teknologi kendaraan terkini yang akan dipamerkan pada GIIAS 2018, yang juga ditujukan menjadi panggung para Agen Pemegang Merek (APM) untuk menunjukkan kendaraan dan teknologi terkininya.

Sepanjang pelaksanaannya dalam kurun waktu 2015-2017, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang lima di antaranya adalah world premiere. Pameran itu juga menjadi pilihan APM dalam menghadirkan lebih dari 30 mobil konsep.

Gaikindo akan mendorong anggotanya menghadirkan inovasi dan teknologi terkini yang akan diusung lebih dari 250 brand otomotif dari Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif di GIIAS 2018.

Baca: GIIAS 2018 bertekad jadi inspirasi pengetahuan otomotif publik
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018