Motor kayu di IIMS 2018 (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Mencari mobil unik di Indonesia International Motor Show 2018? Ada satu booth yang langsung menarik perhatian pengunjung karena menampilkan mobil yang seluruh bagiannya terbuat dari kayu.

Mobil kayu senerat 500 kilogram itu dipamerkan di booth Sumber Sejahtera Alamindo (SSA), salah satu dari sekian banyak mobil di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada perhelatan tahunan yang berlangsung selama 19-29 April itu. 

Replika mobil Ferrari itu terbuat dari kayu jati, dibuat oleh para pengrajin di Jawa Tengah selama empat bulan, kata Nopiyanti, marketing SSA, pada ANTARA News, Jumat.

"Harganya sekitar Rp500 juta," kata dia.
Pernak-pernik kayu di IIMS 2018 (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Tidak cuma mobil kayu, booth ini pun memamerkan dua replika motor Harley Davidson yang masing-masing dijual seharga sekitar Rp200 juta.

Pembuatan motor seberat 100 kilogram itu juga memakan waktu yang lebih sedikit, kira-kira hanya setengah dari durasi pembuatan mobil kayu. 

Bila tertarik memiliki replika kendaraan kayu model lain, pengunjung bisa memesan langsung sesuai model yang diinginkan ke SSA, kata Nopi.

Booth ini tidak hanya membatasi diri membuat segala serba kayu dalam ukuran besar, Anda juga bisa memesan miniatur kendaraan kayu yang bisa jadi pajangan meja dengan harga yang lebih terjangkau tergantung tingkat kerumitan.  

Jika tertarik mengoleksi pernak-pernik kayu ini, jangan lupa untuk selalu membersihkannya agar terbebas dari debu. Gunakan kemoceng atau kuas-kuas halus, tapi disarankan untuk tidak membersihkannya dengan lap basah untuk menjaga keawetan kayu.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018