Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak menyangka bahwa kendaraan high MPV (multi purpose vehicle) All New Voxy yang diluncurkan pada semester kedua tahun lalu mendapatkan sambutan yang begitu positif oleh konsumen di Indonesia.

Voxy, yang menggantikan Toyota NAV1, awalnya dipatok target penjualan sebanyak 150 unit setiap bulan. Namun pemesanan Voxy terus mengalir hingga sekitar 400-500 unit setiap bulan sehingga menghasilkan daftar tunggu pengiriman (inden) ke konsumen selama dua hingga tiga bulan.

"Voxy penjualannya sangat baik. Voxy masih inden, walaupun sudah lama peluncurannya namun animo konsumen terhadap Voxy ternyata lebih tinggi dari yang kami perkirakan," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto dalam sebuah perbincangan dengan wartawan di IIMS 2018.

Salah satu yang menjadi daya tarik Voxy adalah harga jual Rp 452 juta yang dianggap sesuai untuk kategori konsumen di segmen full-size MPV itu.

"Nilainya sesuai dengan segmennya," kata Henry.

Voxy saat ini masih didatangkan secara untuh (CBU) dari Jepang, dan Toyota di Indonesia belum berencana untuk memproduksi Voxy kendati permintaanya terus mengalir.

"Kami lagi cek apakah permintaannya akan stabil. Kami juga melihat apakah polanya permanen atau tidak, jadi kami terus pelajari," kata Henry Tanoto.

Baca: Toyota: Minat konsumen terhadap kendaraan "Fun to Drive" meningkat

Baca: Toyota sosialisasikan keterlibatan dalam Asian Games di IIMS 2018

Baca: Toyota belum berencana jadikan New Vios armada taksi
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018