Deretan mobil dan motor baru yang meluncur di IIMS 2018

Sabtu, 21 April 2018 10:27 WIB
Deretan mobil dan motor baru yang meluncur di IIMS 2018
Pengunjung memenuhi stan Honda pada hari kedua pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di di JI Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (20/4/2018). Pameran akan berlangsung hingga 29 April mendatang. (ANTARA FOTO/zarqoni maksum)
Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 telah digelar sejak Kamis (19/4) yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo serta didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Presiden Jokowi juga berkunjung ke arena pameran IIMS 2018, bercakap-cakap dengan para petinggi agen pemengang merek (APM) dan mendatangi motor kustom milik putra sulungnya, Gibran Rakabumi, yang terpajang di stand INCREASE, sebelum mendatangi anjungan mobil listrik karya mahasiswa Indonesia.

Setelah itu, para APM yang terlibat pada pameran ini secara bergantian meluncurkan produk-produk terbarunya, baik kendaraan roda empat maupun roda dua dari merek-merek Jepang, China hingga Eropa.

Berikut daftar APM mobil dan motor yang memperkenalkan produk baru di IIMS 2018:

Honda

Honda Prospect Motor (HPM) hadir di ajang IIMS 2018 dengan tema “Drive Sporty – Live Safely” yang diwujudkan melalui 29 produk berkarakter sporty di Hall D2 seluas 1.661 meter2, di IIMS 2018.
 
Selain lini produk mobil unggulan, Honda memboyong mobil konsep Honda Small RS Concept untuk pertama kalinya di dunia. Mobil konsep yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty.

Honda juga menampilkan varian penyegaran dari Honda Mobilio dan BR-V.

Baca: Honda Mobilio edisi spesial hadir di IIMS
Honda Small RS Concept . (ANTARA/zarqoni maksum)


Mitsubishi

Menempati booth di hall A1 dengan luas 1.362 m2, Mitsubihsi Indonesia memperkenalkan varian terbaru Pajero Sport Rockford Fosgate Limited yang hadir sebagai edisi spesial dengan jumlah terbatas di Indonesia dan New Triton Athelete sebagai varian baru untuk model pick up double cabin Triton.

Mitsubishi juga menampilkan Outlander PHEV dan i-MiEV pada area test drive khusus mobil listrik dan hybrid.

Baca: Bos Mitsubishi optimistis Pajero Sport Rockford Fosgate segera ludes
Mitsubishi New Triton Athlete yang diluncurkan pada hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). (ANTARA News/Gilang Galiartha)


Suzuki

IIMS 2018 menjadi panggung utama bagi Suzuki guna menghadirkan generasi terbaru Suzuki Ertiga untuk pertama kalinya di dunia. Tidak hanya perubahan eksterior dan interior, mesin Suzuki Ertiga teranyar juga diperbarui dengan mesin berkode K15B berkapasitas 1.500 cc.

Berada di Hall A, Suzuki juga menampilkan lini produk terbaiknya seperti Suzuki Baleno, Suzuki SX4 S-Cross dan Suzuki Ignis.

Baca: Suzuki Ertiga terbaru debut di IIMS, begini tampilannya
Suzuki All New Ertiga model 2018 diluncurkan di IIMS, Kamis (19/4/18). (ANTARA News/Alviansyah)


Volkswagen

Berada di Hall D1, PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Volkswagen (VW) menghadirkan VW Polo VRS sebagai produk terbarunya di IIMS 2018.

Berasal dari singkatan Volkswagen Racing Spirit (VRS), VW Polo VRS mendapat aksesoris tambahan pada bumper depan dan belakang, serta pelek dengan ukuran lebih besar 16 inci (versi standar 15 inci). Balutan warna black matte pada velg dan atap mobil membuatnya tampil lebih sporti dari versi standar.
 
(Baca: VW segarkan tampilan Polo lewat model VRS )
Volkswagen Polo VRS di IIMS 2018. (ANTARA News/HO)


BMW-MINI

Sebanyak 16 model kendaraan BMW dan MINI dipamerkan di Hall D1. Di atas lahan seluas 860 meter persegi, seluruh lini produk terbaik BMW Group Indonesia dihadirkan di BMW Group Pavilion.
 
BMW Group Indonesia untuk pertama kalinya memperkenalkan Sports Activity Vehicle All-New BMW X3.

Baca: BMW i8 siap unjuk kebolehan di Festival Mobil Listrik IIMS
Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania (kiri), Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh (tengah) dan Direktur Marketing PT Sky Energi Indonesia Ronald Sibarani mengisi daya listrik mobil BMW i8 dengan alat BMW i Wallbox Plus dalam Festival Mobil Listrik, IIMS 2018 di JIExpo, Jakarta, Jumat (20/4/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

DFSK

PT Sokonindo Automobile meluncurkan SUV andalan mereka, DFSK Glory 580. SUV 7 penumpang ini menawarkan garansi 7 tahun atau 150.000 km mana yang lebih dulu. Urusan harga DFSK dijual dengan rentang harga Rp 220-350 juta.

Baca: Merasa berakar di segmen SUV, Sokon hadirkan Glory 580
Sokon Glory 580 yang diluncurkan di hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). (ANTARA News/Gilang Galiartha)


Chevrolet

Chevrolet Indonesia berpartisipasi pada IIMS 2018 dengan merayakan 100 tahun kendaraan truk dengan mempersembahkan Colorado Contennial Edition 2018 yang dipasarkan dengan harga Rp 555 juta.
Sumito Ishii, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing, GM Southeast Asia bersama Donald Rachmat, General Manager of GM Indonesia ketika memperkenalkan Colorado Centennial Edition 2018. (ANTARA News/HO)

 
Wuling

Wuling Motors (Wuling) yang pertama kalinya berpartisipasi dalam IIMS 2018 memperkenalkan MPV Wuling Cortez dengan mesin 1.500 cc sebagai varian baru setelah seri Confero serta Cortez 1.800 cc.

Baca: Wuling tawarkan Cortez bermesin 1.500 cc
Wuling Cortez 1.5L yang diluncurkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). (ANTARA News/Gilang Galiartha)


Honda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) memanfaatkan pameran ini untuk memperkenalkan dua produk baru yakni Honda Gold Wing dan Honda PCX Hybrid. AHM juga menampilkan Honda RC213V-S, Honda CBR1000 RR, dan super sport produksi Indonesia Honda CBR250 RR Racing Machine.

Terdapat pula Honda CMX500 Rebel, Honda CRF1000L Africa Twin, Honda CRF250RALLY dan Honda CRF150L. Sedangkan untuk pecinta adventure Honda menghadirkan Honda X-ADV. Pada area commuter, terdapat skutik teranyar berkapasitas 150 cc yakni Honda PCX Hybrid.

Baca: Honda PCX Hybrid produksi Indonesia hadir, berapa harganya?
Baca: Honda Gold Wing masuk pasar Indonesia, harganya Rp 1 miliar
Honda Gold Wing terpajang di IIMS 2018. (ANTARA News/Alviansyah)

BMW Motorrad

BMW Motorrad membawa motor baru BMW HP4 race, S1000R, R1200 dan R nineT Spezial. Empat produk terbaru itu digunakan BMW untuk lebih mendekatkan diri dengan para konsumen di Indonesia.

Royal Enfield

PT Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai diler resmi Royal Enfield di Indonesia menghadirkan Royal Enfiled Himalayan. Selain itu terdapat pula Royal Enfield Bullet dan Royal Enfield Clasic. DMI juga mengadakan tes drive untuk pengunjung IIMS yang ingin mencoba Royal Enfield Himalayan.

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © 2018

PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp7,42 triliun sepanjang semester pertama 2018, meningkat 14,6 persen dibandingkan ...
Hyundai mencapai kesepakatan besar dengan perusahaan Swiss H2 Energy (H2E) untuk memasok truk ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen (fuel cell vehicle) ...
Kawasaki sedang menyiapkan motor petualang versi terbaru untuk 2019 nanti yaitu Versys 1000 yang diyakini akan kebih ramah lingkungan. Namun pernyataan ini ...
Mobil adalah kendaran yang digandrungi pada saat ini, karena kenyamanan dan keunggulannya dibandingkan sepeda motor, sehingga banyak pengguna mobil rela ...