Jakarta (ANTARA News) - Kontes modifikasi online, Yamaha Customaxi, telah memasuki putaran final yang digelar di Jakarta pada Sabtu malam ini, dengan menghadirkan pemenang terbaik dari tiga kelas -- Nmax, Xmax, Aerox 155 -- yang berasal dari delapan kota di Indonesia.

General Manager After Sales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, mengatakan banyak peserta yang mengunakan aksesoris serta fitur digital pada kontes modifikasi yang disediakan khusus untuk skuter bongsor Yamaha itu.

"Banyak teman-teman yang modifikasinya lebih ke digital ya tahun ini. Luar biasa," kata M Abidin kepada wartawan di Jakarta Selatan, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, fitur digital itu banyak digunakan mulai dari audio sepeda motor hingga parts kecil berupa tutup pentil motor yang bisa menunjukkan angka tekanan angin.

"Bagian-bagian digital lainnya, lampu yang bisa diatur level tinggi rendahnya, detailnya kali ini luar biasa," katanya kemudian menyebut beberapa aksesoris digital lain yang tidak hanya mempercantik kendaraan namun ikut menambah fungsi dan keamanan berkendara.

Abidin menaksir biaya modifikasi kontestan Customaxi memang cukup mahal untuk menghasilkan karya terbaik, namun ia memuji tingkat ketelitian para peserta dalam memodifikasi hingga bagian-bagian terkecil.

"Tiap detail itu luar biasa, mereka lebih ke detail ketika masuk final," katanya.

Abidin juga mengatakan kontes ini akan kembali digelar pada tahun depan dengan melibatkan Yamaha Lexi dan segmen yang terbagi antara rumah modifikasi dan segmen konsumen biasa.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018