Jakarta (ANTARA News) - Volvo Group Indonesia yang menaungi Volvo Truck dan UD Truck bersiap menatap tahun 2018 dengan memperkenalkan produk baru di segmen truk ringan atau Light Duty Trucks.

Presiden Direktur Volvo Indonesia Valery Muyard menjelaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Volvo Group secara internasional karena potensi pertumbuhan ekonomi dan sektor infrastruktur yang mendorong penjualan kendaraan komersial.

Untuk itu, Volvo Group melalui UD Truck akan meluncurkan Light Duty Trucks dengan merek Kuzer pada tahun 2018 dan akan diproduksi di Indonesia. Truk Kuzer telah diperkenalkan pada Agustus 2017 di ajang GIIAS.

Hadirnya truk Kuzer akan memperkuat posisi UD Trucks di pasar kendaraan komersial di Indonesia, sekaligus melengkapi beberapa lini unggulan Volvo Group pada tahun ini antara lain truk FH16 610Hp dengan Ultra Low Crawler Gear yang mampu memuat trailer ganda serta UD Trucks Quester.

Valery Muyard menjelaskan pihaknya akan memberikan kemudahan bagi konsumen kendaraan niaga dengan menyediakan produk baru dengan teknologi terkini hingga kemudahan dalam perawatan kendaraan.

"Kami mengambil pendekatan solusi total untuk bisnis transportasi. Bagi kami, ini solusi satu atap yang kami sediakan, mulai dari teknologi di truk itu sendiri, pelayanan terhadap pelanggan, dan perawatan truk, tercermin dalam penawaran layanan yang memenuhi kebutuhan mereka, seperti uptime, produktivitas, efisiensi dan keamanan," kata Valery Muyard dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

"Inilah esensi dari total solusi transportasi yang ditawarkan Volvo Group kepada pelanggannya di Indonesia," tutur Valery.

Volvo Group telah memilki jaringan di seluruh Indonesia termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara, dengan dibukanya pabrik perakitan untuk merk UD Trucks bulan Oktober 2016, dengan harapan bisa meningkatkan penjualan di Indonesia.

Valery menjelaskan secara umum bahwa Volvo Group menutup tahun 2017  dengan baik di Indonesia. Kendati ada tantangan di sektor pertambangan, namun Volvo Group tetap menjadi pemain kuat di pasar truk heavy duty karena bisnis tersebut dinilai sangat dinamis dan berkembang, diiringi dengan prospek positif industri pertambangan saat ini.

Volvo Group di Indonesia menilai penjualan mereka pada tahun 2017 untuk merk dagang Volvo Trucks dan UD Trucks telah mencapai target.

"Pentingnya para pelanggan di mata kami, merupakan komitmen total yang tidak bisa di kompromi oleh kami di Volvo Group," pungkas Valery Muyard.


Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017