Jakarta (ANTARA) - UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI), secara resmi menyerahkan kendaraan Quester 280 ABS dalam ajang GIICOMVEC 2020 kepada PT. Trans Migasindo.

Kendaraan ini diklaim sudah sesuai dengan tema GIICOMVEC 2020 yaitu "Indonesia menuju Nol Kematian pada transportasi Darat".

"Quester GKE 280 ABS ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman yang lebih aman yaitu ABS sebagai standar untuk angkutan tangki BBM & LPG. Selain itu Quester GKE 280 dilengkapi dengan solo axle dengan kualitas tinggi yang dapat menjamin usia pakai lebih panjang," ungkap Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI), Valerie Muyard pada saat penyerahan kendaraan tersebut di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat.

Baca juga: UD Trucks ingin kuasai pasar truk medium Jatim 2020

Baca juga: UD Trucks resmikan fasilitas perakitan di Indonesia


Valerie Muyard juga mengungkapkan bahwa PT. Trans Migasindo merupakan pelanggan setia Astra UD Trucks selama lebih dari 15 tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Juan Tarigan selaku Dirut PT. Trans Migasindo mengatakan, UD Quester GKE 280 ABS ini sudah dilengkapi dengan fitur Antilock Brake System (ABS) yang berfungsi untuk memastikan stabilitas dan keamanan dan sudah didukung dengan biodiesel B30.

"Yang terpenting unit kendaraan ini sudah siap dengan biodiesel B30 dan pemakaian bahan bakar yang lebih efisien yang menjadi bahan pertimbangan utama kami untuk memilih GKE 280 ABS sebagai peremajaan unit transportasi Pertamina," kata Juan Tarigan.

PT. Trans Migasindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi untuk distribusi Liquefied Petrolium Gas (LPG) serta Bahan Bakar Minyak (BBM), yang juga gabungan beberapa perusahaan transportir Pertamina dan terbesar di DKI Jakarta.

Baca juga: UD Trucks fokus pada kendaraan logistik dan konstruksi pada 2020

Baca juga: UD Trucks targetkan Kuzer bisa terjual 350 unit setahun

Baca juga: UD Trucks serahterimakan 22 unit Quester CQE280


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020