Jakarta (ANTARA) - Astra UD Trucks menutup tahun 2022 dengan serahterimakan 32 unit truk Quester Euro 5 kepada Tunas Rent dan layanan kontrak servis UD Ultimate untuk perusahaan BSA Logistics di Sunter, Jakarta Utara.

Toshihiko Odawara, President Director UD AMI (Astra Motor Indonesia) menyatakan bahwa serah terima Quester berstandard Euro 5 itu merupakan wujud layanan optimal perusahaan kepada klien, yakni Tunas Rent dan BSA Logistics. Ia menambahkan, Astra UD Trucks memberikan dukungan aftersales terbaik yaitu UD On Site Service & UD Ultimate guna mendukung operasional unit Quester Euro 5 di Tunas Rent & BSA Logistics.

"Kami sangat berterima kasih kepada Tunas Rent dan BSA Logistics atas kepercayaannya menggunakan Quester sebagai armada dalam mendukung bisnis mereka," kata Toshihiko Odawara dalam siaran resmi, Selasa.

"Quester Euro 5 sudah melampaui standar emisi Euro 4. Dengan fitur teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR), Quester Euro 5 dapat tetap menggunakan bahan bakar Biodiesel B30 yang membuat truk ini lebih baik untuk lingkungan, dengan performa yang lebih dan mesin yang tahan lama," lanjut Toshihiko Odawara.

Baca juga: Ramaikan GIIAS 2022, UD Trucks pamerkan Quester Euro 5 terbaru

Selain teknologi SCR, Quester Euro 5 mempunyai keunggulan lainnya seperti kapasitas mesin yang lebih besar dan efisien sampai dengan 410 daya kuda dengan torsi maksimum 1.990 Nm.

Tunas Rent merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa sewa armada transportasi untuk korporasi, jasa manajemen armada, dan layanan pengemudi terpadu.

Selain pembelian 32 unit Quester Euro 5, ke depannya Tunas Rent juga merekomendasikan Quster Euro 5 untuk pelanggan-pelanggan Tunas Rent lainnya.

President Director Tunas Rent Tenny Halim menjelaskan Quester Euro 5 telah mendukung kinerja operasional mereka sebagai penyedia jasa sewa transportasi.

"Kami yakin dengan produk UD Trucks yang dipasarkan oleh Group Astra sehingga kami percaya Quester Euro 5 dapat menjadi solusi bisnis terbaik untuk kelancaran usaha pelanggan-pelanggan kami dan mampu memberikan pencapaian baru bagi Tunas Rent”, ujar Tenny Halim.

Adapun BSA Logistics sebagai perusahaan penyedia logistik dan transportasi terintegrasi dengan visi "driving consistency, productivity and operation excellences throughout Indonesian supply chain" merasa sangat terbantu dengan layanan purna jual yang disediakan UD Trucks.

Chief Executive Operating BSA Logistics Thomas Wenas menambahkan, "Layanan UD On Site Service & UD Ultimate sangat membantu kami dalam perawatan dan perbaikan truk secara menyeluruh dengan biaya per kilometer (CPK) yang sudah disepakati di awal sehingga dapat menghindari biaya yang tak terduga.

"Dan memberikan ketenangan bagi kami mendapatkan jaminan performa bahwa kendaraan kami selalu tetap pada kondisi terbaik dan ditangani oleh mekanik yang tersertifikasi dan didukung suku cadang asli," tutup Thomas Wenas.

Baca juga: Tim mekanik UD Trucks Indonesia juara Gemba Challenge 2022

Baca juga: UD Trucks terapkan teknologi SCR hadirkan truk ramah lingkungan

Baca juga: UD Trucks berikan informasi fitur dan program menarik di GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022