Jakarta (ANTARA) -
UD Trucks Indonesia melalui PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menampilkan produk Quester Euro5 terbaru dengan Selective Catalytic Reduction (SCR) sehingga lebih ramah lingkungan.
 
"Senang sekali saya dapat menyambut hadirin semua dengan mengenalkan Quester Euro 5 yang baru saja kami luncurkan untuk Indonesia. Model Quester Euro 5 mencerminkan komitmen 'Better Life' UD Trucks," kata Presiden Direktur UD AMI Toshihiko Odowara saat konferensi pers di GIIAS 2022, Kamis.
 
Quester Euro5 telah melakukan peluncuran virtual pada Maret lalu, sebagai bentuk kelanjutan komitmen perusahaan dalam menyediakan transportasi yang ramah lingkungan dan hemat energi.

​​​​Baca juga: UD Trucks hadirkan Quester Euro5 dukung program Indonesia hijau
 
Di ajang GIIAS 2022, UD Trucks memberikan kesempatan kepada publik untuk tidak hanya dapat melihat namun merasakan pengalaman baru dalam berkendara dengan Quester Euro 5 GKE 280, Quester Euro 5 CDE 250, Quester Euro 5 GWE 350, dan Quester Euro 5 GWE 410.
 
Keempat truk tersebut menawarkan fitur yang telah disempurnakan bersamaan dengan penurunan dampak lingkungan dari kendaraan. Kendaraan tersebut juga masih mempertahankan kelebihan-kelebihan dari model sebelumnya.
 
Rangkaian produk tersebut fokus pada tiga tema, yaitu peningkatan efisiensi, Total Cost Ownership (TCO) yang dioptimalkan, dan pengaruh yang baik bagi lingkungan.
 
Konfigurasi mesin yang lebih bersih dan kokoh dengan sensitivitas yang lebih rendah terhadap kandungan sulfur dalam bahan bakar menghasilkan masa pakai mesin yang lebih lama dan berkontribusi yang lebih baik pada lingkungan. Bahkan, Quester Euro 5 tetap aman walaupun menggunakan bahan bakar Biodiesel 30 dan tidak mempengaruhi garansi kendaraan.
 
Jajaran truk Quester yang baru menampilkan kluster instrumen baru dengan fitur pelatihan bahan bakar secara real-time. Peningkatan ini memberi feedback langsung dan spesifik kepada pengemudi sehingga perjalanan dapat lebih hemat bahan bakar.
 
Fitur-fitur terbaru pada Quester Euro 5 juga memberikan lebih banyak kenyamanan serta efisiensi dan keamanan bagi pengemudi. Fitur itu meliputi panel instrumen baru, sistem panduan bahan bakar, setir kemudi baru, gril krom, dan model andalan terbaru dengan Euro 5.
 
"Inovasi ini merupakan bentuk bahwa kami ingin bergerak semaksimal mungkin untuk mendukung program dan upaya pemerintah dalam menggunakan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk menciptakan kehidupan logistik, manusia, dan planet yang jauh lebih baik," tutup Odowara.

Baca juga: Astra UD Trucks resmikan gudang suku cadang di Semarang

Baca juga: UD Trucks hadirkan Quester Euro 5 yang irit dan ramah lingkungan

Baca juga: Fuso kenalkan 29 varian Canter dan Fighter X berstandar Euro 4
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022