Jakarta (ANTARA) - Extra Miles Challenge 2020 menemukan juara baru yakni Irwan S Wijaya asal PT. Lancar Central Logistic yang akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti perlombaan yang lebih besar.

"Saya senang dan saya baru ini ikut kompetisi dan saya langsung juara," ungkap Irwan S Wijaya finalis asal PT. Lancar Central Logistic di Tangerang, Rabu.

Dalam ajang ini, Irwan berhasil mengalahkan lima penantangnya di babak final seperti Achmad Darwilis dari PT. Pertamina Patra Niaga, Agustiadi dari PT. Dunia Express Transindo, Saiful Anwar dari PT. Duta Lintas Nusa, Ahmad Saiful Hanafi dari PT. Alam Widjajatrans, dan Rusdi dari PT. Agung Teratai Makmur.

Sebelum masuk ke dalam babak final di BSD Track, keenam finalis ini juga harus mengikuti ujian teori yang di selenggarakan di Sunter, Jakarta Utara selama dua hari.

Irwan yang berprofesi sebagai supir truk sejak tahun 1998 ini juga menjelaskan, bahwa tantangan yang ada pada final ini memang sangat berat dan bermacam-macam, seperti harus menjaga kecepatan lalu para finalis juga dituntut untuk menjaga kecepatan dan juga menjaga air yang dibawa tidak tumpah.

"Saya akui kalau tantangan di final itu sangat sulit, ada beberapa tantangan yang memang harus benar-benar kita lewati, seperti efisiensi bahan bakar, kecepatan harus akurat, di situ juga kan diisi air yang tidak boleh tumpah," jelas dia

Dirinya juga memiliki tekad yang besar untuk merebut kembali kejuaraan yang sebelumnya didapatkan oleh pengemudi asal pada tahun 2018 silam.

"Saya akan berjuang dan membenarkan kesalahan yang tadi saya buat untuk bisa mempertahankan kemenangan yang sudah diraih Indonesia pada 2018 silam," tegas dia.

Sebagai informasi tambahan, Extra Mile Challenge pada dua tahun sebelumnya Indonesia berhasil menjadi juara pertama yang diraih oleh Eko Yulianto pengemudi truk dari PT Duta Lintas Nusa yang berhasil mengalahkan lawannya dari berbagai negara.

Pada kejuaraan ini, juara ketiga direbut Agustiadi pengemudi truk dari PT. Duia Express Transindo lalu juara dua diraih oleh Saiful Anwar pengemudi truk asal PT. Duta Lintas Nusa.

Baca juga: Empat amunisi UD Trucks bidik sektor logistik Indonesia

Baca juga: UD Trucks targetkan Kuzer bisa terjual 350 unit setahun

Baca juga: UD Truck Kuzer RKE 150 resmi masuk pasar Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020