Tangerang (ANTARA News) - Siiring dengan gencarnya pembangunan infrastruktur, UD Trucks memperkuat lini kendaraan komersial dengan meluncurkan empat produk pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Empat produk itu antara lain Quester CKE250 WB6000 dan CQE280 WB5800 serta Kuzer RKE150 WB3850 dan WB3350, yang diklaim mempunyai daya jelajah tinggi dengan penggunaaan bahan bakar efisien, serta dilengkapi dengan sistem telematik.

Pada unit yang dipajang di GIIAS 2018, masing-masing kendaraan diatur untuk menunjukkan keunggulannya. Quester CKE250 WB6000 dilengkapi kotak pendingin, sementara itu Quester CQE280 WB5800 mempunyai fitur bogie lift dan ,"fleksibel yang membuat kendaraan menjadi lebih kokoh.

Kuzer RKE150 WB3850 dan WB3350 merupakan truk segmen ringan dengan tenaga 150 hp dan torsi 490 Nm. Kuzer juga dilengkapi sistem commonrail serta cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.

Ada juga area aftermarket guna mengedukasi pelanggan, serta ruang khusus pengunjung dan anak-anak saat melakukan kegiatan interaktif di anjungan UD Trucks.

"Kehadiran UD Trucks di pasar Indonesia dari dahulu sudah menjadi pedoman bagi para pengemudi di jalan raya," katanya Presiden Direktur UD Trucks Indonesia Valery Muyard, di GIIAS 2018, Kamis.

Sejak nama dagangnya Nissan Diesel berubah menjadi UD Trucks, ia merasa lebih yakin bahwa UD Trucks semakin baik dari semua fitur dan teknologi yang ditawarkan.

Baca juga: Tata Motors jagokan Tata Prima 3338.K di GIIAS 2018

Valery Muyard mengatakan pihaknya berupaya menghadirkan kualitas pelayanan yang baik melalui mitra Astra International UD Trucks dan juga United Tractors yang mempunyai cabang di berbagai wilayah.

"Kami  mengetahui bagaimana pentingnya kehadiran UD Trucks, melalui penyediaan produk-produk berkualitas yang secara khusus difokuskan sektor logistik, distribusi, perdagangan, pertambangan, dan konstruksi, sehingga cocok sekali untuk mendukung sektor infrastruktur," tambah Valery.

CEO Astra International UD Trucks Sales Operation, Aloysius Chrisnoadhi, mengatakan pihaknya sangat optimistis atas proyek-proyek pembangunan pemerintah, sehingga menghadirkan layanan aftermarket yang prima untuk kemudahan bisnis para pelanggan.

"Dukungan aftermarket tersebut dapat ditemukan di diler kami yang tersebar di beberapa daerah. Salah satu area layanan terbaru kami adalah wilayah Sumatera Selatan. Kami membuka kembali diler karena memang saat ini di daerah tersebut banyak mengalami pembangunan infrastruktur, terutama jalan," pungkas dia.

Baca juga: Produk unggulan Isuzu di GIIAS 2018, dari truk sampai kendaraan penumpang

Baca juga: Spider, truk "bercakar" dari Mitsubishi Fuso

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018