Jakarta (ANTARA News) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengumumkan ban Bridgestone EMSA telah menjadi ban original equipment untuk produk truk UD Trucks Quester.

"Bridgestone EMSA adalah ban bias yang dirancang untuk kendaraan komersial truk dan bus. Dengan keunggulan teknologi dan inovasi yang dimiliki Bridgestone, ban ini sangat cocok digunakan segala jenis kendaraan berat, mulai truk kargo, dump truck, trailer hingga bus jarak jauh," demikian pernyataan tertulis Bridgestone Indonesia, Rabu.

Dengan telapak berpola empat alur zig-zag, ban Bridgestone EMSA memberikan jaminan keselamatan ekstra untuk UD Truck Quester dengan kemampuan mencegah kendaraan selip ke samping.

Ban ini juga mampu memberikan dukungan terhadap beban yang besar dan berat karena ditunjang dengan casing dan bead yang kuat.

Didesain dengan performa dan daya tahan yang hebat, Bridgestone EMSA juga dikenal dengan kemampuannya untuk divulkanisir dengan baik. Selain itu, ban ini memiliki daya tahan terhadap panas sehingga memberikan usia pakai yang lebih lama dan dapat memangkas biaya operasional kendaraan.

Bridgestone Indonesia juga mengekspor ban ini ke Volvo Thailand (untuk Quester CKE & CDE) kemudian truk itu diimpor kembali ke Indonesia secara Completely Built Up (CBU).

Adapun Truk UD Quester memiliki keunggulan dalam performa yang kuat, mudah pemeliharaan, dan efisiensi bahan bakar. Truk itu diklaim memiliki kemampuan manuver dan ground clearance yang sesuai untuk mengatasi ruang sempit dan hambatan pada jalanan kasar di lokasi konstruksi.

Dengan kombinasi per depan parabola, suspensi kabin yang dirancang baik, dan pilihan tempat duduk pengemudi dengan suspensi udara sehingga mampu memberi kenyamanan pada pengemudi dalam kondisi mengemudi yang sukar.

Quester menggunakan rem angin dengan rem tromol S-cam berkinerja tinggi. Rem itu bebas masalah dan mudah diservis sehingga memiliki biaya perawatan rendah dan downtime minimal.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017