Dua pebalap MotoGP berbagi ilmu di Michelin Safety Academy

Selasa, 17 Oktober 2017 19:02 WIB
Dua pebalap MotoGP berbagi ilmu di Michelin Safety Academy
Marc Marquez dan Dani Pedrosa menghadiri perayaan kelulusan Michelin Safety Academy (MSA) 2017 di BSD City, Tangerang, Selasa. (ANTARA News/Alviansyah)
Tangerang (ANTARA News) - Dua pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menghadiri perayaan kelulusan Michelin Safety Academy (MSA) 2017 di BSD City, Tangerang, Selasa.

Marquez dan Pedrosa tidak sekadar hadir, namun juga ikut memberikan saran dan masukan soal berkendara aman kepada perwakilan pelajar dari 10 SMA di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Cilegon.

"Kalian mungkin sudah berkendara dengan benar, tapi Anda tidak akan pernah tahu, bisa saja faktor cuaca, aspal, bisa saja jalanan yang Anda lewati setiap hari tapi suatu saat akan berbeda," kata Pedrosa dihadapan para siswa juga wartawan yang hadir di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Selasa.

"Jadi saat Anda mengendarai motor di jalan, hal penting yang harus Anda ingat adalah segala sesuatu bisa saja terjadi, jadi Anda harus super fokus, jaga diri Anda," sambung Pedrosa.

Marc Marquez menambahkan, "Menurut saya soal keselamatan berkendara, Michelin sudah menginvestasikan dana dan waktu untuk safety yang sangat penting. Bagi pebalap, hari ini kami mencoba hadir karena ini penting dan kami sadar betapa pentingnya itu karena para fans mendatangi sirkuit dengan motor mereka."

Marquez dan Pedrosa pun ikut menandatangani deklarasi kampanye berkendara aman melalui "10 Golden Rules" hasil kemitraan Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan pabrikan ban asal Prancis Michelin.

Presiden Direktur Michelin Indonesia Frederick Mueller III mengatakan kehadiran Marquez dan Pedrosa diharapkan bisa menginspirasi para murid agar menjadi pengendara bertangung jawab, waspada dan mengutamakan keselamatan.

Para pelajar tersebut telah mengikuti program edukasi berkendara dan dinyatakan lulus untuk memperoleh surat izin mengemudi A dan C pada 14 Oktober 2017 di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2017

Perusahaan produsen kendaraan roda empat asal India, Tata Motors menarget penjualan 400 unit kendaraan komersial  di Sumatera Selatan pada tahun ...
Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 18 kendaraan berupa 12 mobil listrik ...
Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
Deretan motor bebek era akhir 80-an hingga awal 90-an terpajang di salah satu sudut pada Otobursa Tumplek Blek 2018 di Kemayoran, Jakarta, ...