Jakarta (ANTARA) - Michelin Indonesia meluncurkan BFGoodrich g-Force PHENOM T/A, ban yang diklaim memiliki performa tinggi (Ultra High Performance) namun juga optimal digunakan harian pada medan basah maupun kering.

“BFGoodrich dikenal dengan ban untuk off road, kali ini kami meluncurkan ban untuk segmen yang menginginkan ban dengan performa tinggi namun juga bisa digunakan harian,” ujar Presiden Direktur PT Michelin Indonesia, Sai Banu Ramani, pada peluncuran ban tersebut di Jakarta, Jumat (8/9) malam.

Baca juga: Michelin ajak pebalap virtual berkompetisi di turnamen "game" GT

Ban generasi terbaru ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan sensasi kendali optimal saat akselerasi, tikungan tajam, hingga pengereman keras.

BFGoodrich g-Force PHENOM T/A hadir dengan 26 variasi ukuran mulai dari 16 inci hingga 20 inci, memungkinkan konsumen lebih leluasa menyesuaikan ukuran ban dengan kendaraan.

Meski dengan performa tinggi yang dapat optimal di lebih banyak jenis medan, BF Goodrich g-Force Phenom T/A juga diklaim memiliki keunggulan dalam meredam suara masuk ke dalam kabin.

“Ban dengan spesifikasi sport atau ultra high performance identik dengan jarak celah ban yang lebar-lebar, itu yang menyebabkan bising karena karet terkompres saat melaju dalam kecepatan tinggi, nah ban ini memiliki teknologi yang dapat memblokade celah tersebut, sehingga dapat mengurangi kebisingan lebih baik dari ban lain dengan spesifikasi serupa,” jelas Customer Engineering Support PT Michelin Indonesia, Mochammad Fachrul Rozi.

Produk BFGoodrich, termasuk g-Force Phenom T/A, diproduksi secara lokal oleh PT Multistrada Arah Sarana, bagian dari Michelin Indonesia. Selain pasar Indonesia, BFGoodrich juga melakukan ekspor ke beberapa negara. Ban ini dibanderol mulai Rp1,45 juta hingga Rp2,7 juta untuk ukuran terbesar.

Baca juga: Michelin komitmen kembangkan ban kendaraan listrik ramah lingkungan

Baca juga: Michelin hentikan ekspor ban Achilles tahun ini

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023