VW bergambar Soekarno menangkan kontes stiker PoloIsMe

Minggu, 20 Agustus 2017 17:07 WIB
VW bergambar Soekarno menangkan kontes stiker PoloIsMe
VW Polo berstiker Presiden Pertama Indonesia Soekarno memenangkan PoloIsMe Stickering Contest yang digelar di GIIAS 2017, ICE-BSD City, Tangerang, Banten. (ANTARA News/Alviansyah)
Tangerang (ANTARA News) - VW Polo berstiker wajah Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, yang dibuat oleh empat pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, memenangi PoloIsMe Stickering Contest yang digelar PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia.

Adiva Prabandaru, siswi kelas XII SMA Labschool Kebayoran, menjelaskan timnya memilih tema stiker Presiden Soekarno pada bagian depan untuk menunjukkan jiwa nasionalisme. Sedangkan pada sisi kanan dan kiri VW Polo diberi gambar burung dengan pola batik untuk melukiskan keragaman budaya Indonesia.

"Kesulitannya tidak dirasakan karena kami membagi tugas, sebagian mengerjakan di bagian depan untuk wajah proklamator, dan sebagian lainnya di bagian samping," kata Adiva Prabandaru di Tangerang, Minggu.

Anggota tim lainnya, Jihan Sabrina, membuat pola hingga menempelkan secara rapih ke mobil VW hanya membutuhkan waktu 3,5 jam.

PoloIsMe stickering contest berlangsung mulai 10 Agustus 2017 diikuti sejumlah tim pelajar dari beberapa SMA di Jabodetabek dengan tema "Unity in Diversity" guna merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Tahap penjurian dimulai 16 Agustus yang melibatkan Jonas Chendana dari PT Garuda Mataram Motor, pengamat otomotif James Luhulima, dan pakar manufaktur dan desain otomotif Angkro Yuda. Para juri menilai karya berdasarkan kesesuaian dengan tema, karakter VW Polo, kerapihan dan kreatifitas desain.

Chief Operation Officer Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana, mengatakan kegiatan ini adalah  kelanjutan dari PoloIsMe Modification Contest yang sama-sama mengajak pelajar menuangkan kreatifitasnya di atas sebuah mobil.

"VW Polo memiliki karakteristik yang sangat identik dengan anak muda di Indonesia. Melalui tema "Unity in Diversity" kami mengajak mereka untuk menciptakan hasil karya yang kenal dengan pesan persatuan dan cinta Tanah Air," ucap Jonas Chendana di GIIAS 2017, ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Minggu.

Pemenang kompetisi ini mendapatkan hadiah uang tunai, sertifikat dan piala dari VW Indonesia serta asuransi kecelakaan.


Adiva Prabandaru (kanan) bersama Jihan Sabrina dari SMA Labschool Kebayoran memenangkan PoloIsMe Stickering Contest. (ANTARA News/Alviansyah)


Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2017

PT YHI Indonesia sebagai distributor ban merek Yokohama di Indonesia menghadirkan varian terbaru, Yokohama BluEarth RV-02, yang dirancang khusus untuk mobil ...
Teknologi yang dikembangkan dan diterapkan oleh Nissan untuk mobil listrik mereka, Nissan LEAF, bakal diuji untuk dipakai pada proyek bus listrik Jepang yang ...
Pabrikan Jepang Honda bakal mengungkap model purwarupa dari sedan listrik yang tengah mereka kembangkan, All New Honda Insight Prototype, dalam ajang pameran ...
  Sebanyak 1.079.308 unit kendaraan roda empat tercatat telah terjual secara wholesales (pabrik ke dealer) sepanjang 2017, menurut data yang dirilis ...
Sebanyak 1.079.308 unit kendaraan roda empat tercatat telah terjual secara wholesales (pabrik ke dealer) sepanjang tahun 2017, menurut data yang dirilis ...