Jakarta (ANTARA News) -  Volkswagen di Indonesia meluncurkan mobil terbarunya New polo dengan fitur Direct Shift Gearbox pada ajang Indonesia International Motor Show ke-19 di  Hall B-06 Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta.

New Polo yang mengusung mesin  1.4 liter MPI (Multi Point Injection) dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan DSG (Direct Shift Gearbox) yaitu teknologi gearbox paling mutakhir dengan kopling ganda yang super cepat.

CEO PT Garuda Mataram Motor Volkswagen Indonesia, Andrew Nasuri mengatakan DSG akan "membuat transfer tenaga dari mesin ke empat roda dapat dilakukan tanpa jeda selama proses perpindahan gigi." Proses perpindahan gigi itu juga akan menjadi lebih halus dan cepat sehingga konsumsi bakan bakar semakin irit.

"New Polo menghabiskan konsumsi bahan bakar 1 liter untuk jarak 17 km," katanya.

New Polo tampil dengan gaya baru dengan gril radiator, front headlamp dan rar stop lamp dan kesan nuansa sport terlihat dari garis bodynya dengan dukungan velg model tebaru 15 inchi.

Untuk fitur keselamatannya, VW menyematkan electronic stability programme (ESP), anti lock Braking system (ABS) dengan electronic brake force distribution (EBD), hydraulic brake assist system dan electronic differential lock, serta fitur keselamatan canggih lainnya.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011