Jakarta (ANTARA) - Proyek kendaraan listrik generasi berikut dari Volkswagen dilaporkan ditunda lagi sampai tahun 2032, enam tahun lebih lama dari jadwal peluncuran yang ditetapkan sebelumnya.

Menurut siaran Drive pada Jumat, kendaraan listrik premium dengan kode nama Trinity itu seharusnya menjadi mobil pertama yang menggunakan Scalable Systems Platform (SSP) khusus untuk kendaraan elektrik.

​​​​​​Dengan penundaan peluncuran kendaraan tersebut, siaran Carscoops yang dikutip oleh Drive menyebutkan, maka Volkswagen Golf 2029 siap untuk memperkenalkan teknologi generasi baru tersebut.

Menjelang kedatangan Trinity yang direvisi menjadi tahun 2032, penerus Volkswagen ID.4 yang akan hadir pada tahun 2030 dan SUV kecil T-Sport yang direncanakan menyusul tahun berikutnya akan menggunakan fondasi SSP.

Baca juga: VW tunda peluncuran EV generasi berikutnya karena masalah software

Project Trinity, yang diumumkan pada 2021, akan menghadirkan kendaraan listrik premium Volkswagen generasi baru yang didasarkan pada platform baru, termasuk sistem otonom Level 4 yang akan digunakan di seluruh merek Grup Volkswagen.

Produksi model pertama kendaraan berlogo Volkswagen itu ditetapkan tahun 2026 di pabrik senilai 200 juta dolar AS yang rencananya akan dibangun di Wolfsburg, Jerman, markas pembuat mobil tersebut.

Baca juga: The All-Electric ID. Buzz dari Volkswagen diluncurkan di GIIAS 2024

Baca juga: Merek mobil listrik premium China Zeekr akan merambah pasar Indonesia

 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024