Jakarta (ANTARA) - Para pemilik kendaraan elektrik, tampaknya masih belum bisa meninggalkan suara khas dari kendaraan sport sehingga Volkswagen menawarkan suara mesin palsu untuk mobil listrik mereka yakni ID. GTI.

Arena Ev, Selasa (11/9), mengabarkan bahwa manusia adalah makhluk yang memiliki kebiasaan sehingga dapat dimengerti bahwa beberapa orang menganggap kendaraan listrik, meskipun memiliki kemajuan yang inovatif, tidak memiliki sensasi mendalam yang ditawarkan oleh mobil bertenaga bahan bakar tradisional.

Oleh karena itu, Volkswagen terus berusaha untuk memberikan kesenangan tersebut dengan berbagai cara. Mobil ID. GTI akan memiliki sistem GTI Experience Control pada ID. GTI Concept. Sistem itu dirancang untuk memberikan nuansa berkendara pada kendaraan listrik yang mengingatkan pada Golf GTI '76 yang ikonik.

Otak besar di departemen R&D VW, Kai Gruenitz memastikan produksi tersebut akan berjalan. Mungkin Volkswagen berpikir pengemudi akan menemukan hiburan dalam suara mesin palsu yang bertujuan untuk meniru suara mesin pembakaran.

Menurut Gruenitz, tujuan dari itu semua adalah untuk menciptakan kendaraan listrik yang lincah, langsung, dan memungkinkan pengemudi untuk benar-benar “merasakan jalan” dengan pengaturan peredam khusus.

Meski begitu, perusahaan tersebut masih merahasiakan bagian dalam dari kendaraan listrik itu. Kalau mengacu pada ID.2 yang menghasilkan 223 tenaga kuda, banyak orang yang berasumsi bahwa hot hatch mendatang akan memiliki kekuatan yang melampaui angka tersebut.

Baca juga: VW The New Golf GTI dan Tiguan Allspace "facelift" hadir di GIIAS 2023

Baca juga: Hyundai Mobis pasok suku cadang kendaraan listrik ke Volkswagen

Baca juga: Wuling Air Ev ikut ambil bagian di KTT ASEAN 2023

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023