Changchun (ANTARA) - FAW-Volkswagen Automobile Co., Ltd., sebuah usaha patungan mobil penumpang antara China FAW Group Co., Ltd. dan Volkswagen AG, mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi 28 juta unit kendaraan hingga Rabu (3/7).

Kendaraan ke-28 juta dari FAW-Volkswagen merupakan versi baru dari model Magotan, yang diproduksi di basis produksi perusahaan tersebut di Changchun, ibu kota Provinsi Jilin, China timur laut.

Dalam tiga dekade terakhir, FAW-Volkswagen telah berkembang dari satu merek dengan satu model menjadi tiga merek yang menawarkan lebih dari 30 model kendaraan bahan bakar dan energi baru, menurut perusahaan itu. Mereka telah menciptakan hampir 500.000 lapangan kerja.

Presiden FAW-Volkswagen Pan Zhanfu mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan produk energi baru, transformasi digital, dan inovasi model bisnis.

Didirikan pada 1991, FAW-Volkswagen telah berkembang menjadi salah satu produsen kendaraan penumpang terlaris di pasar mobil terbesar di dunia. Produsen mobil tersebut saat ini memiliki basis produksi di lima kota di China, yakni Changchun, Foshan, Chengdu, Qingdao, dan Tianjin.
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024