Changchun (ANTARA) - Produsen otomotif terkemuka China, FAW Group Co., Ltd., mengekspor 15.000 unit kendaraan dalam keadaan utuh (completely built up/CBU) pada kuartal pertama (Q1) 2023, naik 125 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Pada 2022, nilai ekspor dari beberapa anak perusahaan FAW Group Co., Ltd., seperti FAW Jiefang, FAW Benteng, dan merek sedan terkemuka mereka Hongqi, membukukan rekor tertinggi lebih dari 6 miliar yuan (1 yuan = Rp2.174), tutur Yang Dayong, Chairman China FAW Group Import and Export Co., Ltd.

Perusahaan itu telah mempercepat ekspansi Hongqi di pasar otomotif kelas atas di luar negeri, dan berencana meningkatkan penjualan Hongqi di luar negeri ke tingkat yang akan mencakup lebih dari 10 persen dari total penjualan Hongqi pada 2025, serta 25 persen dari total penjualan Hongqi pada 2030.

FAW Group, yang merupakan perusahaan milik negara, didirikan pada 1953 dan berkantor pusat di Kota Changchun di Provinsi Jilin, China timur laut, yang dikenal sebagai tempat lahirnya industri otomotif China, demikian Xinhua.


 
Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023