Jakarta (ANTARA News) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi ajang bagi PT Garuda Mataram Motor sebagai pemegang merek Volkswagen di Indonesia untuk memperkenalkan varian terbaru dari small hatchback Volkswagen (VW) Polo VRS.

VW Polo tampil lebih segar berkat beberapa sentuhan pada bagian eksterior yang lebih sporty, interior yang lebih modern, serta ditunjang performa yang lebih dinamis.

"Volkswagen Polo adalah small hatchback dengan desain sporty yang disukai kaum muda. Untuk memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis, kami memperkenalkan Polo VRS ini sebagai pilihan yang terbaik di kelasnya," kata Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor Jonas Chendana di IIMS 2018.

Berbasis dari VW Polo standar, varian VRS mendapatkan tambahan aksesoris di bagian eksteriornya. Di bagian depan dan belakang terdapat tambahan spoiler dengan aksen warna hitam yang membuat tampilannya lebih sporty dibanding sebelumnya.

Penggunaan velg dengan ukuran 16 inci (sebelumnya 15 inci) juga semakin menambah kesan kekar, ditambah balutan warna hitam pada velg serta atapnya.

Polo VRS juga mendapatkan suntikan performa yang lebih baik karena mesin 4-silinder 1,2 liter TSI yang diusung memiliki tenaga 140 bhp (sebelumnya 105 bhp) dan torsi puncak yang mencapai 230 Nm (dari sebelumnya 175 Nm).

Seperti varian standar, Polo VRS dilengkapi dengan fitur Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan 4 airbags.

"Jadi saat ini kami memiliki dua pilihan VW Polo bagi konsumen Tanah Air. Yang pertama adalah VW Polo standar yang menawarkan small hatchback fungsional untuk aktifitas harian, dan yang kedua adalah Polo VRS yang merupakan small hatchback sporty dan dinamis untuk menunjang gaya hidup kaum muda yang enerjik dan menginginkan performa terbaik," ujar Jonas.

Soal harga, VW polo standar dijual Rp 278 juta dan VW Polo VRS seharga Rp 308 juta on the road Jabodetabek.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018