Tangerang (ANTARA News) - Mitsubishi Indonesia menerima sebanyak 2.109 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk mobil keluarga serbaguna (multi purpose vehicle/MPV) Mitsubishi Xpander hingga kemarin atau enam hari setelah diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Kepala Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, menjelaskan Mitsubishi Xpander menawarkan kenyamanan, desain terbaik dan fitur kendaraan MPV yang sesuai dengan karakter keluarga di Indonesia.

"Sebanyak 2.109 unit Xpander dipesan sampai kemarin (Selasa 15/8) dari total SPK Mitsubishi di GIIAS," kata Imam Choeru Cahya di GIIAS, ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Rabu.

Dari enam tipe yang disediakan, Mitsubishi Xpander varian termewah atau Ultimate yang dijual dengan harga Rp 245.350.000 menjadi tipe yang paling banyak dipesan selama GIIAS dengan komposisi 60 persen.

(Video: Fitur unggulan Mitsubishi Xpander)

Pada Selasa (15/8), Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan banyaknya jumlah pemesanan Xpander membuat pihak Mitsubishi mempercepat produksi mobil MPV tujuh penumpang itu.

"Rencana awal untuk produksi pada Oktober, tapi kami majukan karena melihat respon yang sangat positif jadi kami majukan produksi pada September. Kami rencanakan mulai mengirimkan Xpander awal Oktober," jelas Irwan Kuncoro di GIIAS, Selasa kemarin.

Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo, menjelaskan produksi Xpander akan dipercepat namun tetap dilakukan secara bertahap sesuai standar terbaik di pabrik Bekasi, Jawa Barat, yang akan memproduksi sebanyak 3.000-4.000 unit perbulan, dan akan ditingkatkan secara maksimal menjadi 5.000 unit pada tahun depan.

(Baca: Pesanan Xpander membludak, Mitsubishi majukan jadwal produksi)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017