Tangerang (ANTARA News) - Dalam empat hari setelah diluncurkan, Honda Civic Type R mencatatkan penjualan 15 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, atau melebihi target 10 unit yang dipatok perusahaan itu.

"Honda Civic Type R merupakan model yang ditunggu-tunggu para penggemar Honda serta konsumen yang menginginkan mobil sport sejati, terlihat dari penerimaan konsumen yang sangat luar biasa," kata Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy di ICE - BSD City, Tangerang, Senin.

Model Sport terbaru dari Honda tersebut diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada pembukaan GIIAS 2017 pada 10 Agustus, dan merupakan model Type R pertama yang dipasarkan Honda di Indonesia. 

Secara total, PT HPM menargetkan penjualan Civic Type R sebesar 50 unit di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2017. 

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Mobil ini memegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, dengan catatan waktu lap 7 menit 43.80 detik.

Mobil ini menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan Aero Kit dengan gaya racing yang sangat kental. Gril depan agresif merupakan ciri khas Honda, dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light.

Alloy Wheel Racing berukuran 20 inci dan Type R Triple Exhaust with Finisher, melengkapi tampilannya sebagai Sports Car sejati.

Kesan mengendarai mobil balap juga ditonjolkan di interior dengan kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit.

Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Sesuai dengan karakter sport-nya, mobil ini hadir dengan transmisi manual enam percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai 3 mode Driving, yaitu +R, Sport dan Comfort. 

Honda Civic Type R tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl. Sementara warna Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di tahun 2018.

Saat ini, Honda Civic Type R dapat dipesan di seluruh dealer Honda di Indonesia dengan harga Rp 995 juta untuk on the road Jabodetabek dan BBN Mobil Pertama tahun 2017.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017