Tangerang (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Type R di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sebagai model pertama yang dijual secara resmi di Indonesia.

"Banyak teknologi Honda yang dikembangkan di lintasan balap, yang pada akhirnya diterapkan pada mobil-mobil produksi Honda," kata President Director PT HPM Takehiro Watanabe di ICE, Tangerang, Kamis.

Type R merupakan model Sports Car legendaris Honda yang pada tahun ini memasuki usianya ke-25. Selama lebih dari dua dekade, logo Type R telah melekat pada model-model Honda yang terinspirasi mobil balap.

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic.

Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing. Grill depan dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light.

Alloy Wheel Racing berukuran 20 inci dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilan sebagai sebuah Sports Car.

Mobil ini mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Civic Type R hadir dengan transmisi manual enam percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, mobil ini mempunyai tiga mode berkendara yaitu +R, Sport dan Comfort.
 
Honda Civic Type R ditawarkan dengan harga Rp995 juta, dengan enam pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl serta Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di tahun 2018.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017