Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menanggapi beredar viralnya nama versi produksi massal dari Small MPV mereka baru-baru ini dengan meminta khalayak untuk bersabar menanti kehadiran informasi resmi yang lebih spesifik.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo, dalam temu media sekaligus berbuka puasa bersama di bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu.

"Bulan depan, kami akan mulai menghitung mundur perkenalan Small MPV kami, jadi kami mohon bersabar sedikit lagi," kata Kondo.

Meski demikian, Kondo mengapresiasi masifnya pemberitaan mengenai Small MPV yang menurutnya kian meningkatkan rasa ingin tahu masyarakat terhadap produk terbaru Mitsubishi yang akan mengantarkan mereka bersaing di ceruk terbesar di pasar otomotif Indonesia itu.

"Ini sangat baik, karena ini menunjukkan ketertarikan yang besar atas model unggulan kami yang akan datang sebentar lagi," kata Kondo.

Sebelumnya di dunia maya beredar info mengenai nama Small MPV yang disebut-sebut sebagai Mitsubishi Expander serta foto unit mobil yang dibungkus cat kamuflase tengah diuji di jalanan.

Pihak MMKSI sendiri memilih untuk tidak mengkonfirmasi maupun membantah informasi yang beredar viral di dunia maya tersebut, termasuk di antaranya Direktur Penjualan dan Pemasadan MMKSI, Irwan Kuncoro.

"Soal nama, variannya apa saja, itu nanti akan disampaikan. Sabar," kata Irwan pendek saat dimintai konfirmasi.

Small MPV Mitsubishi menarik perhatian khalayak umum sejak MMKSI mengungkapkan versi konsepnya yang diberi nama XM Concept dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Mitsubishi mengklaim mobil tersebut sebagai perkawinan antara kenyamanan MPV dengan karakter tangguh khas SUV, serta unitnya akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017