Mitsubishi janjikan small MPV "berharga kompetitif"

Jumat, 19 Mei 2017 20:56 WIB
Mitsubishi janjikan small MPV "berharga kompetitif"
Mobil konsep Small MPV Mitsubishi, XM Concept, yang dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017. (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Bandung (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menutup rapat-rapat informasi harga mobil bertipe small MPV yang akan mereka luncurkan pada Agustus mendatang.

"Harganya kompetitif. Konsep produknya adalah small MPV, jadi segmennya hampir sama dengan small MPV merek lain yang sudah ada," kata kata Direktur Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Ia mengatakan, mobil versi produksi dari konsep XM Concept itu menonjolkan perpaduan fungsionalitas MPV seperti kenyamanan dan ruang yang lega dengan performa serta durabilitas layaknya SUV.

"Jadi itu selling point-nya. Untuk nama dan harganya, mohon bersabar," ujar Iwan.

MMKSI berencana meluncurkan small MPV pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus nanti, setelah memamerkan konsepnya tahun lalu.

Di pasar small MPV sendiri terdapat Honda New Mobilio yang dipasarkan dengan harga mulai Rp189,5 juta hingga Rp243,5 juta, Toyota Avanza Rp189,7 juta - Rp220,1 juta.

Terdapat juga Daihatsu Xenia Rp157,45 juta - Rp215,1 juta, Nissan Grand Livina RP206,5 juta - Rp261,9 juta dan Suzuki Ertiga Rp184 juta - Rp224,5 juta.

Imam memastikan bahwa kisaran harganya tidak akan berbeda jauh dari mobil-mobil merek lain yang berada di segmen small MPV. "Tapi kan ini targetnya ke Small MPV, di segmen itu anda tahu pasarnya berapa," kata Imam.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2017

Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Komunitas pengguna Mercedes-Benz W212 yang tergabung dalam Mercedes-Benz W212 Community Indonesia (MBW212CI) kumpul bareng di Hotel Haris, Senayan, Jakarta, ...
Produk kaca film semakin berkembang dengan teknologi yang semakin canggih guna memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan dari berbagai segmen mobil yang ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...