Bandung (ANTARA News) - Mobil konsep Mitsubishi XM Concept yang versi produksinya nanti berwujud small MPV, diminati oleh masyarakat Bandung yang terlihat dari jumlah orang yang berminat membawa pulang kendaraan itu.

"Selama seminggu dipajang di BSM (Bandung Super Mall), ada sekitar 200 hingga 300 nama yang berminat," kata Yanuar Permadi, manajer bisnis PT Wicaksana Berlian Motor, sebagai salah satu dealer di Bandung, Jawa Barat.

Meskipun dealer belum bisa mengeluarkan surat pemesanan kendaraan untuk mobil itu, ia mengatakan tetap menerima nama-nama masyarakat peminat dan memasukkannya ke dalam basis data.

"Bahkan saat kami menyudahi pameran hari Minggu, esok Seninnya masih ada yang mencari ke dealer. Bagi kami dealer, itu peluang emas karena terjaring banyak sekali prospeknya," tutur Yanuar.

Menurut dia, dalam sebuah pameran mobil di mal, juga terdapat pergeseran animo masyarakat dari sebelumnya Pajero Sport, berpindah ke XM Concept.

"Biasanya kan kalau pameran, pengunjung mengincar Pajero Sport, tetapi ketika ada XM Concept, semua tertuju ke mobil itu. Konsumen terus menanyakan," kata Yanuar.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, berencana meluncurkan small MPV berbasis XM Concept itu pada Agustus mendatang.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017