Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mematok target produksi sebanyak 80 ribu unit kendaraan Small MPV per tahun di pabrik baru mereka di Cikarang, Jawa Barat.

Selain memproduksi 80 ribu unit Small MPV, pabrik yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada April 2017 itu juga bertugas memproduksi Pajero Sports dan kendaraan niaga L300.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKI, Irwan Kuncoro, memaparkan sebanyak 60 ribu unit produksi Small MPV dialokasikan untuk pasar domestik dan sebanyak 20 ribu unit untuk pasar ekspor.

"Satu tahunnya 60 ribu unit dan kami punya kapasistas tambahan 20 ribu untuk alokasi ekspor. Jadi untuk small MPV ini total 80 ribu unit," kata Irwan Kuncoro di Jakarta, Senin.

(Lihat: Small MPV Mitsubishi punya rasa Lancer Evo)

Di sisi lain, Irwan belum bisa mengungkapkan target penjualan Small MPV yang akan debut global dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Pada pameran itu, pihak Mitsubishi akan mengumumkan nama, harga resmi dan spesifikasi detail Small MPV tujuh penumpang itu.

"Mengenai sales target, akan kami sampaikan nanti saat di GIIAS. Dengan kapasitas 60 ribu setahun tentunya kami akan maksimalkan dan akan meningkatkan karena itu kapasitas awal," jelas Irwan.

(Baca juga: Kisaran harga Small MPV Mitsubishi)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017