Benarkah Mitsubishi sudah buka pemesanan Small MPV?

Jumat, 5 Mei 2017 15:31 WIB | 4.480 Views
Benarkah Mitsubishi sudah buka pemesanan Small MPV?
Mobil konsep Small MPV Mitsubishi yang disebut XM Concept dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017. (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali memajang versi konsep dari mobil Small MPV mereka, Mitsubishi XM Concept, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017.

Sempat beredar kabar bahwa MMKSI sudah mulai membuka daftar pemesanan untuk versi produksi dari mobil tersebut, namun Kepala Grup Pemasaran dan Penjualan MMKSI, Imam Choeru Cahya, membantah hal tersebut.

"Terus terang secara resmi belum info atau terima inden, karena untuk membuka inden itu sudah harus ada informasi lebih lanjut mengenai rentang harga dan garis besar spesifikasi mobil," kata Imam di sela-sela IIMS 2017.

"Jadi secara resmi belum ada inden," ujar Imam menambahkan.

Terkait dengan informasi yang beredar, Imam menjelaskan bahwa itu menjadi inisiatif diler untuk mengumpulkan database calon konsumen yang sudah menyatakan tertarik atas Small MPV mereka.

"Itu cuma database konsumen, bukan inden. Dari daftar itu nantinya akan dihubungi dan diinfokan progres-progres yang ada berkaitan Small MPV," kata Imam.

(Baca: Laris dikerubuti pengunjung di IIMS 2017, berapa harga Mitsubishi XM Concept?)

Imam mengungkapkan tak kurang dari 5.000 calon konsumen sudah terdata yang didapatkan dari rangkaian special exhibiton alias pameran khusus yang menampilkan XM Concept di beberapa kota termasuk Bandung dan Jakarta.

Di anjungan Mitsubishi di IIMS 2017 sendiri, pihaknya juga tetap mengumpulkan database konsumen yang sudah menyatakan tertarik memboyong Small MPV mereka.

"Kita sudah lakukan hal sama di special exhibition dan jumlahnya sudah lebih dari 5.000 orang masuk database, itu belum termasuk di IIMS," kata Imam.

Di IIMS 2017, XM Concept mendapat tempat khusus sebuah panggung kecil di sudut depan anjungan Mitsubishi yang setiap harinya tak pernah sepi dari pengunjung yang serius bertanya ke pramuniaga penjaga maupun sekadar melihat-lihat dan berfoto dengan mobil yang desainnya cukup berani tersebut.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2017

Pabrikan otomotif Meksiko, Giant Motors Latinoamerica, tengah mengembangkan purwarupa taksi elektrik untuk menggantikan taksi berbahan bakar minyak yang ...
Pengembangan teknologi mobil swakemudi menjadi salah satu topik yang dibahas Audi dalam pertemuan tahunan mereka, pekan lalu, yang juga membahas serangkaian ...
PT Shell Indonesia meluncurkan produk pelumas mesin sepeda motor terbarunya, Shell Advance 4T AX5 Scooter 10W-30, yang diperuntukkan khusus bagi pengguna ...
Pabrikan otomotif Italia, Ferrari, baru saja merampungkan perombakan besar-besaran untuk museum mereka di kota Maranello, Italia.Perombakan tersebut menambah ...
Agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), mengungkapkan, segmen premium di pasar otomotif Indonesia memang mengalami ...