Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengingatkan agar rekanan jaringan diler mereka yang melakukan promosi prapenjualan Small MPV terbaru mereka agar tidak menyampaikan janji muluk, terutama mengenai jadwal pengiriman dan spesifikasi kendaraan.

Hal itu, kata Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, harus diperhatikan untuk menghindari kekecewaan dari para calon pelanggan mereka.

"Yang penting si diler tidak over-promise terkait delivery, sepsifikasi dan sebagainya, kita menghindari customer komplain," ujar Irwan di sela-sela buka bersama MMKSI dan media di bilangan Sudirman, Jakarta, Rabu.

Irwan juga mengakui MMKSI mengetahui adanya promosi prapenjualan dari rekanan diler mereka untuk produk Small MPV, namun bersikeras tak memegang data pasti berapa banyak konsumen tertarik Small MPV yang sudah terjaring dan dihimpun.

Irwan menilai wajar jika ada pendataan inisiatif dari diler untuk membuka pemesanan mengingat besarnya antusiasme masyarakat terhadap Small MPV Mitsubishi.

"Itu hal wajar. Diler antusias, masyarakat antusias, kami happy saja, nanti ketika sistem inden resmi dibuka bisa memudahkan pendataan," ujar Irwan.

Small MPV Mitsubishi memang memiliki gaung yang besar semenjak pabrikan Jepang itu menegaskan niatan mereka bersaing di ceruk terbesar pasar otomotif Indonesia, yang antara lain didominasi oleh Toyota Avanza.

Setelah mengungkap versi konsepnya, yang disebut Mitsubishi XM Concept, animo masyarakat kian besar terhadap Small MPV Mitsubishi, hingga pihak MMKSI kerap menggelar special exhibition XM Concept di beberapa kota besar.

Sebelumnya, MMKSI mengkonfirmasi dalam setiap rangkaian mereka menjaring data pelanggan yang sudah menyatakan ketertarikan serius terhadap Small MPV Mitsubishi.

Jumlahnya sebagaimana dikonfirmasi Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Imam Choeru Cahya, lebih dari 5.000 orang yang bakal jadi orang-orang pertama mendapatkan informasi terbaru mengenai Small MPV.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017