Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors Corporation (MMC), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperkenalkan kendaraan “Next Generation MPV” Mitsubishi Xpander di kota Surabaya.

Melalui event bertajuk “Mitsubishi Motors Special Exhibition Surabaya", Mitsubishi Xpander ditargetkan bisa merebut 20 persen pangsa pasar small MPV Jawa Timur dan memberikan kontribusi kepada penjualan nasional model Xpander sekitar 13 persen.

Kota Surabaya dipilih menjadi salah satu kota peluncuran Xpander menyusul besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Jawa Timur dibuktikan dengan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 781 unit di wilayah Jawa Timur (per 21 Agustus 2017).

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan rekan media massa yang luar biasa terhadap Mitsubishi Xpander dan lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia," kata Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI, Osamu Iwaba, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

(Baca: Rahasia sukses Mitsubishi Xpander)

"Pencapaian ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan layanan terbaik kepada konsumen sejalan dengan nilai dan slogan customer obsession dari Mitsubishi Motors Indonesia,” sambung Osamu Iwaba.

Pengenalan Xpander kali ini sebagai rangkaian peluncuran di enam kota besar Indonesia setelah debut global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10-20 Agustus 2017.

Di Surabaya, Mitsubishi Xpander hadir dalam pameran terbuka yang diselenggarakan atas kerjasama PT MMKSI dengan diler resmi Mitsubishi PT Sun Star Motor, PT Bumen Redja Abadi dan PT Srikandi Diamond Indah Motors, yang bertempat di Mall Ciputra World, pada tanggal 23 – 27 Agustus 2017.

Pameran itu digelar untuk memenuhi animo masyarakat yang tinggi terhadap Mitsubishi Xpander, yang dibuktikan dengan perolehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara nasional sebanyak 7.489 unit per 20 Agustus 2017, dan akan terus bertambah.

Selain Surabaya, Mitsubishi Xpander juga diperkenalkan di Semarang dan selanjutnya akan dipamerkan pada tujuh kota lain di Indonesia antara lain Palembang, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, Medan, Balikpapan, Makassar.

(Baca: Xpander telah dipesan hampir 10.000 unit)

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017