Semarang (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan kendaraan Mitsubishi Xpander bisa meraih 20 persen dari pangsa pasar small MPV  Jawa Tengah. 

"Kami menargetkan market share di atas 20 persen untuk Jawa Tengah atau 350 unit per bulan," ujar Head of Sales & Marketing Central Java PT MMKYSI, Ade Rolas dalam peluncuran Mitsubishi Xpander, di Semarang, Rabu. 

Selain itu, kendaraan yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017 lalu, itu juga diharapkan memberikan kontribusi kepada penjualan nasional model Xpander sebesar 9-11 persen. 

"Kami berharap produk ini dapat menjawab ekspektasi dan kebutuhan anda akan kendaraan multifungsi dengan penggabungan unsur MPV dan SUV bergaya elegan yang dikemas dengan cantik dan harga produk yang kompetitif," ujar Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro. 

Di kawasan Jawa Tengah sendiri, kendaraan ini telah dipesan sebanyak 455 unit terhitung sejak 10 Agustus hingga hari ini, ungkap Head of Sales & Marketing Central Java PT MMKYSI, Ade Rolas. 

"Tipe paling diminati merupakan tipe Ultimate (untuk matic), 70 persen. Untuk manual  yang tipe Exceed, 30 persen," kata dia. 

Selain di Semarang,  peluncuran Mitsubishi Xpander juga dilakukan di sejumlah kota lain yakni Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Medan, Balikpapan, Makassar dan Surabaya. 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017