Hingga April, Honda Civic kuasai 75 persen pasar medium sedan

Selasa, 16 Mei 2017 21:32 WIB | 19.136 Views
Hingga April, Honda Civic kuasai 75 persen pasar medium sedan
Honda Civic Hatchback Chief Operating Officer, Regional Operation (Asia and Oceania) of Honda Motor Co., Ltd., Noriaki Abe (kanan) bersama Presdir PT Honda Prospect Motor (PT HPM) Tomoki Uchida, (tengah) dan Preskom Kusnadi Budiman (kiri) memperkenalkan Honda Civic Hatchback Prototype di panggung utama stand Honda pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016).(ANTARA/zarqoni maksum) ()
Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM), mengumumkan capaian penjualan mereka pada sepanjang catur wulan I 2017 yang menempatkan All New Civic Turbo mencatatkan penjualan total sementara 863 unit.

Berbekal jumlah penjualan tersebut, seturut keterangan resmi Honda yang diterima di Jakarta, Selasa, Civic berhasil menguasai segmen medium 75 persen pangsa pasar.

Civic bahkan tak perlu bersusah payah untuk meraup predikat pemimpin pasar tersebut, mengingat di bulan April Honda hanya menjual 37 unit.

Civic, bukan satu-satunya produk Honda yang menjadi pemimpin di segmennya masing-masing, ada juga HR-V 1.5L di segmen Low SUV, Jazz di segmen hatchback dan Brio RS di segmen city car.

Di segmen Low SUV, dengan tambahan penjualan 2.602 unit pada bulan April, HR-V 1.5L memimpin segmen tersebut dengan total penjualan sementara 14.459 unit atau 38 persen pangsa pasar.

Kemudian Jazz yang pada bulan April laku sebanyak 966 unit kini memimpin segmen hatchback dan menguasai 50 persen pangsa pasarnya dengan total penjualan sementara sebanyak 6.195 unit di cawu I 2017.

Sedangkan tambahan penjualan 1.212 unit pada bulan April membuat Brio RS kini membukukan penjualan total sementara 3.422 unit sepanjang 2017 dan memiliki 39 persen pangsa pasar segmen city car.

Beralih ke segmen Low MPV, New Mobilio mencatatkan penjualan 3.608 unit pada April membuat total penjualan sementaranya menjadi 17.812 unit sepanjang 2017 dan memiliki 19 persen pangsa pasar tersebut.

Di segmen LCGC, Brio Satya pada April laku sebanyak 4.149 unit menjadikan total penjualan sementara 12.491 unit atau 13 persen pangsa pasar tersebut.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, berharap catatan tersebut mampu meningkatkan penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya, termasuk dengan kehadiran All New Honda CR-V yang baru diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu.

"Kami berharap produk terbaru kami yaitu All New CR-V juga mendapat sambutan yang baik dari para konsumen serta mampu meningkatkan penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya," kata Jonfis.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2017

Lexus Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbaru dari segmen luxury coupe, LC 500, yang menyasar para calon konsumen dari kelas ekonomi yang ...
Ada yang menarik dalam rangkaian kontes modifikasi IAM MBtech 2017 seri Medan yang berlangsung di Palladium Mall, Medan, 15-16 Juli 2017, yakni terselipnya ...
Ferrari dikabarkan sedang mengerjakan proyek "rahasia" yang akan berujung pada SUV pertama bagi produsen mobil berlambang kuda jingkrak itu.Laporan dari Eropa ...
Pemerintah Inggris siap mengumumkan larangan penjualan mobil berbahan bakar bensin dan diesel mulai tahun 2040, saat semua kendaraan harus bertenaga listrik ...
Seorang nenek asal Belgia mengaku tidak bisa tidur, dan memilih untuk mengendarai Porsche Boxster GTS dengan kecepatan 236 kilometer per jam pada tengah ...