Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperluas jaringan dealer resminya di Kalimantan Tengah melalui Honda Trio Sampit di Kabupaten Kotawaringin Timur, Honda Trio Pangkalan Bun di Kabupaten Kotawaringin Barat serta Honda Trio Tanjung di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

"Kami terus berkomitmen untuk memperluas jaringan penjualan serta purnajual kami ke daerah-daerah baru, dimana kali ini kami meresmikan jaringan dealer pertama kami di Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat serta Tabalong," ujar Product Planning, Sales and Marketing Director PT HPM Ryo Asaoka dalam rilis pers, Jumat (24/11).

Honda Trio Sampit dan Honda Trio Pangkalan Bun menjadi jaringan dealer resmi pertama Honda di Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat. Demikian pula Honda Trio Tanjung yang menjadi jaringan dealer resmi pertama Honda di kabupaten Tabalong.

Adapun Honda Trio Sampit dan Honda Trio Pangkalan Bun menjadi dealer kedua dan ketiga Honda di Kalimantan Tengah setelah Honda Trio Raya yang diresmikan pada 2014 di Kota Palangkaraya.

Baca juga: HPM resmikan jaringan dealer terbaru di Sulawesi Barat

Sementara itu Honda Trio Tanjung menjadi dealer ketiga Honda di Kalimantan Selatan setelah Honda Trio Motor di kota Banjarmasin yang diresmikan pada 1987 dan Honda Trio Banjarbaru di kota Banjarbaru pada 2015.

Dengan demikian, Honda kini telah mempunyai masing-masing tiga jaringan dealer resmi di Kalimantan Tengah dan juga di Kalimantan Selatan.

Perluasan jaringan dealer di Kalimantan Tengah dan Selatan bertujuan lebih memudahkan konsumen dalam mengakses layanan Honda baik penjualan maupun purna jual, khususnya di kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan juga Tabalong.

Pasar otomotif khususnya roda empat merupakan salah satu pasar yang berkembang di area tersebut, sejalan dengan berkembangnya perekonomian serta infrastruktur di daerah itu.

"Kami terus berupaya untuk terus bisa lebih mendekatkan diri dengan konsumen kami agar mereka dapat semakin mudah dalam mencari produk serta layanan yang berkualitas tinggi," kata Ryo.

Ketiga jaringan dealer itu memiliki fasilitas layanan 3S (Sales, Service, Spareparts) serta memiliki berbagai fasilitas seperti general repair bay, periodical maintenance bay, washing bay, service parking bay, reception dan delivery bay, serta ruang tunggu untuk konsumen.

Baca juga: HPM resmikan lima dealer terbarunya di Pulau Sumatera

Baca juga: Honda mobil resmikan diler pertama di Cikampek

Baca juga: Subaru resmikan dealer baru untuk topang tiga wilayah Jakarta

Baca juga: MG resmikan dealer MG Mampang perkuat infrastruktur kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023