Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat kenaikan penjualan ritel yang cukup positif pada masa periode Januari hingga Oktober 2023, yang meningkat sebanyak 7 persen dengan Honda WR-V menjadi unggulan.

“Hingga akhir tahun ini, kami akan terus berusaha menyegarkan pasar dengan berbagai aktivitas dan program penjualan yang memudahkan konsumen melakukan pembelian mobil Honda,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy dalam keterangan resminya, Rabu.

Pada periode ini, Honda WR-V untuk pertama kalinya menduduki peringkat pertama dalam catatan penjualan Honda. Sejak dipasarkan di pada akhir tahun 2022, model ini langsung mendapat respon positif dari para konsumen dan menyumbang sebesar 14 persen dari total penjualan Honda di tahun ini.

Baca juga: Alasan Honda e tak dipasarkan di Indonesia

Sementara itu, Honda Brio dan Honda HR-V menjadi model Honda dengan kontribusi penjualan terbesar untuk Honda di tahun ini, dengan masing-masing menyumbangkan sebesar 44 persen dan 20 persen dari total penjualan Honda pada periode tersebut.

Pada Oktober yang lalu, HPM mencatat penjualan ritel sebesar 9.611 unit dan All New Honda CR-V berhasil mencatat penjualan secara retail sebanyak 534 unit atau meningkat sebesar 71 persen dibandingkan bulan September 2023.

Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 4.494 unit, Honda HR-V sebanyak 1.474 unit, Honda BR-V sebanyak 1.361 unit, serta Honda WR-V sebanyak 1.241 unit.

Sementara itu model Honda lainnya seperti Honda Mobilio terjual 251 unit, Honda City Hatchback RS sebanyak 150 unit, Honda Civic RS terjual 67 unit, New Honda Accord terjual 14 unit, New Honda City sebanyak 16 unit serta Honda Civic Type R sebanyak 9 unit.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah menyambut baik produk-produk Honda, sehingga dalam kondisi pasar yang belum stabil di tahun ini, Honda masih mencapai pertumbuhan penjualan yang positif,” tutup Yusak Billy.

Baca juga: HPM segera gelar kegiatan Honda FESTIPARK di Semarang

Baca juga: Impresi berkendara kelilingi Pulau Dewata bersama C-RV RS e:HEV

Baca juga: Mengupas fitur Honda Connect yang hadir lengkapi All New Honda CR-V

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023