Jakarta (ANTARA) - Peran Honda Brio dalam penjualan kendaraan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) masih terus berlanjut, pada April 2024 yang lalu dengan mencatatkan penjualan sebanyak 3.434 unit.

Dalam catatan yang diberikan oleh PT HPM, Honda Brio memberikan sumbangsihnya sebesar 52,7 persen. Secara total, Honda mencatat retail ke konsumen sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Meski begitu, penjualan kendaraan pada bulan lalu memang belum begitu menggairahkan. Hal tersebut dikarenakan berbagai faktor yang terjadi di dalam negeri maupun secara global.

Baca juga: HPM tawarkan nilai lebih mobil Jepang di tengah persaingan produk

“Penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional. Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy melalui keterangan resminya, Sabtu.

HPM mencatat bahwa penjualan retail ke konsumen, tercatat sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Selain Honda Brio, model-model Honda lain yang diminati yaitu Honda HR-V yang berhasil terjual secara retail sebanyak 1.085 unit, diikuti Honda WR-V sebanyak 772 unit dan Honda BR-V sebanyak 684 unit. Kontribusi penjualan lainnya yaitu sebanyak 532 disumbangkan oleh produk Honda lainnya.

Baca juga: Honda gelar tur keliling Jakarta Pusat naik mobil listrik

“Untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, kami menerapkan beberapa strategi di antaranya program penjualan yang meringankan pembelian, serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga,” tambah Billy.

Untuk tetap meningkatkan minat beli kendaraan Honda di tanah air, HPM menghadirkan aktivitas bertajuk Share Your Style Redefined Experience di mana konsumen diajak untuk membagikan pengalaman berkendara bersama salah satu model Honda mulai dari All New Honda BR-V, Honda WR-V, Honda HR-V atau Honda City Hatchback RS.

Tidak hanya itu, HPM juga mengadakan aktivitas customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian All New Honda CR-V. 

Baca juga: HPM: Mobil hybrid masih butuh sosialisasi mendalam di beberapa daerah

Baca juga: HPM bukukan penjualan 1.297 kendaraan selama IIMS 2024

Baca juga: HPM luncurkan New Honda BR-V N7X Edition pada ajang IIMS 2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024