Nissan pastikan ada yang baru dari Grand Livina

Senin, 13 Februari 2017 21:02 WIB
Nissan pastikan ada yang baru dari Grand Livina
Tampilan interior Nissan Grand Livina Model Year 2016 lalu. (ANTARA News/HO)
Tangerang (ANTARA News) - Mobil Low MPV Nissan, Grand Livina, masih menjadi tulang punggung penjualan agen tunggal pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), di tahun fiskal 2016 (April 2016-Maret 2017).

Hal itu membuat Nissan memastikan akan melakukan pembaruan terhadap Grand Livina, baik itu dalam versi penyegaran semata atau model baru, demikian disampaikan GM Strategi Pemasaran NMI Budi Nur Mukmin.

"Kalau dibilang apakah Grand Livina masih menjadi produk yang menarik dan kompetitif, kelihatannya masih. Karena Grand Livina kontribusinya terhadap penjualan Nissan masih di kisaran 40-50 persen," kata Budi di sela-sela temu media di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Senin.

"Karena ini masih menjadi backbone, tentu saja kami akan melakukan penyegaran. Dan kalau ditanya ada atau tidak model barunya, pasti ada. Saya garis bawahi pasti ada," ujar Budi menambahkan.

Sayangnya, Budi tak berkenan mengelaborasi lebih lanjut mengenai waktu realisasi rencana penyegaran maupun model baru untuk mobil yang berhadapan dengan produk-produk dari merek pesaing seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio itu.

"Tapi kalau anda tanya kapan, saya tidak bisa sebut sekarang," tuturnya pendek.

(baca juga: Tak ada Livina baru tahun ini, Nissan fokus benahi layanan fundamental

Satu produk baru 2017

Di sisi lain, Budi juga mengungkapkan bahwa ada kemungkinan besar pihaknya akan meluncurkan satu produk baru untuk pasar Indonesia di tahun 2017.

"Kalau kita bilang pasti itu tidak pas rasanya. Ada kemungkinan besar kami akan meluncurkan satu produk baru di 2017," kata Budi sembari menambahkan "Tapi produknya apa saya tidak bisa sebut."

Pertimbangan mengeluarkan satu produk baru, lanjut Budi, menjadi bagian dari kesadaran NMI atas ketatnya persaingan di pasar otomotif Indonesia.

"Makanya kami harus punya komitmen menghadirkan model baru," pungkas Budi.

NMI, sejauh ini baru memperkenalkan versi penyegaran dari city car andalan mereka, March. (baca lebih lengkap di: Nissan luncurkan New March 2017)

Beberapa produk baru yang diperkenalkan baru-baru ini di luar negeri adalah Mini MPV berkapasitas lima penumpang, Note, serta Mini SUV bermesin 1.600 cc, Kicks, yang menjadi mobil resmi Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

COPYRIGHT © 2017

Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Nissan akan memajang tiga mobil listrik dalam keikutsertaannya di pameran otomotif Auto China 2018, sebagai upaya memperlihatkan potensi mereka di pasar ...
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggalakkan kembali kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat luas dengan mengusung tema "Toyota Safety Campaign : Be ...
Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan bahwa ...
Honda Prospect Motor menampilkan satu unit Civic Type R dengan bodi yang dibalut stiker hasil karya pemenang "Honda Decal Competition" pada ...