Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar program Youthpreneurship yang diikuti pemuda putus sekolah di lingkungan sekitar pabrik AHM Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Program ini membekali pengetahuan dan modal kerja sehingga mereka bisa langsung praktik berwirausaha, demikian menurut keterangan tertulis AHM, Selasa.

Sebagai bagian dari upaya melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar perusahaan, AHM kali ini memberikan pelatihan kewirausahaan jasa perbaikan pendingin ruangan.

Setelah menyeleksi dengan memperhatikan potensi dan minat, 70 pemuda putus sekolah berusia 18-21 tahun terpilih untuk mengikuti program youthpreneurship ini.

AHM memberikan mereka paket latihan yang komprehensif mulai pelatihan pembentukan karakter, mental kewirausahaan, hinga keterampilan memperbaiki AC.

"Kami memilih wirausaha jasa layanan AC karena kami lihat potensi dan peluang usahanya yang besar mengingat banyaknya kawasan industri di sekitar Cikarang-Bekasi," kata Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Ia mengatakan, programi ini dapat menginspirasi pemuda agar dapat mengembangkan wirausaha dan membuat mereka lebih mandiri secara ekonomi.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017