Kudus, Jawa Tengah (ANTARA News) - Langkah Mitsubishi Motors Corporation menghadirkan produk andalan di segmen dengan pasar terbesar lewat Small MPV terbaru mereka agaknya semakin dekat dengan kenyataan setelah distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengirimkan satu unit bodi versi produksi massal XM Concept ke Jepang untuk diuji kelayakannya.

Bodi yang dikirimkan tersebut merupakan satu dari 20 bodi yang sudah berhasil diproduksi di pabrik baru hasil patungan kedua perusahaan di bawah nama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang terletak di Cikarang.

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, dalam kunjungan ke Kudus, Jawa Tengah, berkaitan peresmian diler trilayanan khusus kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di kota tersebut, Kamis.

"Saat ini kami tengah melakukan pengecekan akurasi mesin dan telah memproduksi kira-kira 20 bodi Small MPV. Kami mengirim satu bodi ke pusat litbang Mitsubishi di Jepang untuk uji kelayakan," kata Ishimaki.

Sementara itu, di pusat litbang Mitsubishi di Okazaki, Jepang, juga tengah dilakukan pengujian satu unit mobil percobaan dari versi produksi massal Small MPV tersebut.

"Dan sebagai persiapan untuk produksi massal Small MPV, satu unit mobil percobaan untuk mempersiapkan produk bagi produksi massal Small MPV kami sudah jadi dan saat ini dalam pengecekan di pusat litbang di Okazaki, Jepang," katanya.

Sebelumnya, Mitsubishi mengungkapkan model konsep dari Small MPV tersebut yang diberi nama XM Concept dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

Guna menunjang ekspansi Mitsubishi ke pasar kendaraan penumpang dengan ceruk terbesar itu mereka membangun pabrik baru di GIIC, Deltamas, Cikarang, Bekasi, di atas lahan seluas 50 ha dengan luas pabrik 30 ha yang diproyeksikan berkapasitas produksi 160.000 unit per tahun dengan komposisi 30.000 unit Pajero Sport, 30.000 unit L300 dan 80.000 unit Small MPV.

Pihak Mitsubishi memproyeksikan pabrik tersebut mulai memproduksi Pajero Sport per April 2017 dan Small MPV per Oktober 2017.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016