Tangerang (ANTARA News) - Mobil konsep crossover Toyota C-HR yang unjuk gigi di ajang pameran otomotif Gaikindo, direncanakan hadir dalam tiga pilihan mesin.

Ketiga mesin tersebut adalah 1.200 cc, 1.800 cc hybrid dan 2.000 cc, untuk memudahkan konsumen dalam memilih kendaraan sesuai karakter mereka.

"Toyota biasanya kan memanfaatkan resources yang ada dan mesin ini bisa dibilang mirip dengan mesin Toyota Auris untuk mesin turbo 1.200 cc," kata Product Knowledge Head PT Toyota-Astra Motor (TAM) Gandhi Ahimsaputra di ICE Serpong, Tangerang, Senin.

Ia mengatakan, secara cc dan beberapa data memang menunjukkan informasi yang sama, tetapi komponen dan output yang dihasilkan bisa berbeda tergantung pasar yang akan dituju mobil tersebut.

Namun untuk pasar Indonesia, ia belum bisa memastikan waktu peluncuran dari mobil yang akan diproduksi di Turki itu.

Toyota C-HR mulai memasuki tahap pre-sale di negara-negara Eropa pada September mendatang dan diharapkan dapat didistribusikan ke dealer pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Mobil yang harganya berada di antara Toyota Auris dan RAV4 ini diharapkan bisa terjual sekitar 100.000 unit per tahun di Eropa.

Toyota C-HR merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar sangat efisien dan dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016